Sukses


3 Calon Suksesor Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Siapa yang Paling Pantas?

Jakarta - Manchester United menelan pil pahit di markas sendiri setelah ditaklukkan Burnley 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB. Dua gol Burnley ke gawang MU dicetak Chris Woods (39') dan Jay Rodriguez (56').

Kekalahan itu membuat Manchester United tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Pogba dkk. baru mengantongi 34 poin dari 24 pertandingan.

Sorotan pun mengarah kepada Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer. Tagar (tanda pagar) #Oleout menggema di twitter, meminta manajemen memecat Solskjaer.

Kritikan juga datang dari legenda Setan Merah, Rio Ferdinand. Ia menganggap Solskjaer semestinya bisa bekerja lebih baik setelah menggelontorkan dana besar di bursa transfer awal musim ini.

"Beberapa pemain kuncinya cedera, tetapi dengan uang banyak yang telah dia habiskan di tim ini, Anda pantas berharap lebih," ujarnya.

Jika tidak kunjung membaik, bukan tidak mungkin Solskjaer bakal angkat kaki dari Man United di akhir musim. Lantas, siapakah yang berpotensi menggantikannya?

Berikut tiga pelatih yang berpotensi menjadi suksesor Solskjaer di Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

2 dari 5 halaman

Massimiliano Allegri

Musim panas lalu, Massimiliano Allegri angkat kaki dari Juventus. Selama menukangi Juventus ia telah mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi.

Allegri dipuji karena fleksibilitasnya mengatur sebuah tim. Hal tersebut tidak dimiliki Ole Gunnar Solskjaer yang dinilai sebagai pelatih miskin taktik.

Selain itu, dirinya juga memiliki keterampilan dalam menjadikan seorang pemain menjadi bintang dunia. Hal ini yang diperlihatkan Allegri ketika menangani Paul Pogba di Juventus.

3 dari 5 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettinokini tengah menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur. Nama pelatih asal Argentina itu tentunya tidak boleh dilewatkan manajemen Manchester United.

Musim lalu, Poch, sapaan akrab Pochettino, menghantarkan Spurs menjadi finalis Liga Champions. Perjalanan The Lilywhites musim lalu dibilang sangat mengejutkan.

Spurs bahkan mampu lolos dari grup maut Liga Champions setelah menjadi runner-up di bawah Barcelona dan mendorong Inter Milan bersaing di Liga Europa.

Pengalamannya di dunia sepak bola Inggris selama enam tahun ini bisa menjadi bekal bagi Poch melatih Manchester United suatu hari nanti.

4 dari 5 halaman

Laurent Blanc

Sejak pemecatan Mourinho pada Desember lalu, Laurent Blanc menjadi nama terdepan di bursa kepelatihan Manchester United. Namun, petinggi Manchester United lebih memilih untuk mendatangkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara.

Laurent Blanc tidak asing bagi publik Old Trafford. Manajer berusia 53 tahun tersebut telah bermain bagi The Red Devils selama dua musim. Pada tahun 2003, Blanc mempersembahkan gelar Premier League bagi Manchester United.

Saat ini, Blanc sedang menganggur setelah melatih PSG selama tiga musim. Blanc telah mengatur pemain yang penuh ego seperti Zlatan Ibrahimovic dan Edison Cavani ketika melatih PSG. Dengan kemampuannya itu, Blanc dinilai mampu mengontrol ego pemain Setan Merah seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, Published 23/1/2020)

5 dari 5 halaman

Video

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer