Sukses


Guardiola Rela bila Liverpool Pecahkan Rekor 100 Poin Manchester City

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola meyakini Liverpool bisa memecahkan rekor 100 poin timnya pada musim 2017-2018. Menurut manajer asal Spanyol itu, Liverpool akan sulit dikalahkan. 

"Ya, rekor ada untuk dipecahkan," kata Guardiola seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen Premier League hingga pekan ke-24 dengan 67 poin. Dari 23 pertandingan, Liverpool meraup 22 kemenangan, dan sekali imbang serta tak pernah kalah.

Pasukan Jurgen Klopp pun hanya butuh kemenangan di sembilan pertandingan beruntun untuk menyegel gelar juara. Jika berhasil, ini akan menjadi gelar juara liga pertama Liverpool di era Liga Inggris.

Pada musim lalu, Liverpool dan Manchester City bersaing ketat hingga pekan terakhir untuk menjadi juara. The Citizenz akhirnya menjadi kampiun dengan 98 poin, unggul satu poin dari Liverpool.

Perjalanan berbeda terjadi pada musim ini. Man. City gagal mejaga jarak dengan Liverpool dan tertinggal 16 poin. "Kami memecahkan rekor ketika orang bilang kami tidak bisa dan cepat atau lambat, rekor itu akan pecah kembali," ujar Guardiola.

 

2 dari 4 halaman

Temukan Caranya Menang

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, Liverpool tampil jauh berbeda dibanding musim lalu. Menurut eks pelatih Barcelona itu, Jordan Henderson dkk. telah terbiasa dengan kemenangan.

"Tidak mudah mengalahkan Liverpool, mereka telah menemukan caranya menang," ujarnya.

 

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Jonathan Pandapotan Purba, published 25/1/2020)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer