Sukses


Liverpool Tatap Pecahkan Rekor Manchester United yang Berusia 20 Tahun

Bola.com, Jakarta - Liverpool berpeluang memecahkan rekor Manchester United yang telah berusia 20 tahun. The Red Devils menjadi klub tercepat yang merayakan gelar juara Premier League.

Pada musim 2000-2001, Manchester United menjuarai Premier League pada 14 April. Setan Merah unggul 10 poin atas peringkat kedua setelah memetik kemenangan 4-2 atas Coverty dan Arsenal kalah 0-3 dari Middlesbrough.

Saat ini, Liverpool memimpin klasemen dengan keunggulan 16 poin atas Manchester City dengan raihan 67 poin. Tim besutan Jurgen Klopp bisa memastikan gelar di kandang Everton pada 17 Maret, namun dengan syarat Manchester City kehilangan poin dalam beberapa pertandingan.

Namun, jika kedua tim sama-sama meraih kemenangan, gelar Liverpool akan ditentukan di markas Manchester City pada 4 April 2020. Bahkan jika Manchester City memenangkan pertandingan, Liverpool masih memiliki kesempatan memecahkan rekor itu sepekan kemudian.

Liverpool hanya menghadapi tim sekelas Aston Villa di Anfield, Sabtu (11/4/2020). Ini membuat rekor Manchester United semakin dekat untuk dipecahkan.

2 dari 2 halaman

Rekor Manchester City dan Arsenal Juga dalam Bidikan

Selain rekor Manchester United itu, Liverpool juga berpeluang memecahkan rekor Manchester City dan Arsenal. The Reds hanya membutuhkan 11 kemenangan dari 15 pertandingan sisa untuk mencapai 100 poin yang pernah dicapai The Citizen.

Sementara penggemar Arsenal juga khawatir rekor tak terkalahkan sepanjang satu musim akan terpecah. Musim ini, Liverpool tampil dominan dengan menyapu bersih 22 pertandingan dan 1 imbang dari 23 laga di Premier League 2019-2020.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer