Sukses


Liverpool Bisa Saja Gaet Kylian Mbappe, Tapi Harus Dana Sebesar Ini

Bola.com, Jakarta - Jurnalis French Football, Julien Laurens, mengklaim Kylian Mbappe terbuka untuk hijrah ke Liverpool pada musim panas 2020. Namun, The Reds harus menyiapkan uang sebesar 253 juta pounds atau setara Rp4,4 triliun.

Seperti dilansir The Sun, Selasa (28/1/2020), Mbappe merupakan aset berharga yang dimiliki PSG. Ia berhasil mencetak 81 gol dalam 110 pertandingan bersama klub ibu kota Prancis itu.

Pemain berusa 21 tahun itu juga memiliki deretan trofi yang mentereng yakni tiga gelar Ligue 1, satu Piala Prancis, dan gelar Piala Dunia 2018.

Dengan kualitas yang dimiliki dan usia masih muda membuat PSG pantas melabeli sang pemain dengan harga selangit.

"Ini sangat sederhana. Liverpool dapat membayar 253 juta pounds, atau 295 juta pounds dengan bonus. Itulah yang akan diminta pihak PSG kepada siapa saja yang berminat membajak Mbappe," kata Laurens kepada ESPN.

"Jika Liverpool mampu membayar itu, serta ditambah memberinya upah yang dinginkan, dia akan mempertimbangkan tawaran itu setiap hari," imbuhnya.

Namun, Liverpool akan mendapat pesaing berat jika berminat meminang Mbapee. Real Madrid juga telah memasang radar untuk pemain berpaspor Prancis itu.

2 dari 2 halaman

Mbappe Memiliki Mimpi Bermain di Real Madrid

Real Madrid menjadi klub impian bagi sederet pemain sepak bola. Kylian Mbappe juga memiliki mimpi untuk bermain di Santiago Bernabeu suatu saat nanti.

"Ya, Real Madrid adalah mimpinya dan suatu hari ada kepastian ia akan bermain di Bernabeu," kata Julian Laurens terkait Mbappe dan klub ibu kota Spanyol itu.

"Tapi dia baru berusia 21 tahun sehingga ada banyak waktu baginya untuk pergi dan bermain di Madrid suatu saat nanti," imbuhnya.

Laurens juga memberi saran kepada Mbappe untuk mencoba peruntungan di Premier League. Liverpool mungkin menjadi prospek yang menarik Mbappe ketelah kesuksesan Jurgen Klopp.

Namun, kesempatan Mbappe keluar dari PSG hanya bisa terjadi jika uang telah berbicara. PSG jelas tak ingin aset berharganya pergi dengan nominal yang murah.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer