Sukses


3 Sektor yang Harus Diperkuat Manchester United Sebelum Bursa Transfer Berakhir

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin 2020 tinggal menunggu waktu. Namun, Manchester United belum mendatangkan satu pemain pun untuk menambal kekurangan sepanjang paruh pertama.

Jika tidak ada pemain yang datang, Ole Gunnar Solskjaer hanya mengandalkan pemain seadanya hingga akhir musim. Padahal, ada beberapa sektor yang harus diperbaiki agar Setan Merah bisa kembali bersaing, terutama di Premier League.

Seperti diketahui, Manchester United bisa dibilang tampil buruk hingga pertengahan musim ini. Di Premier League, Setan Merah berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 34 poin.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu terpaut 33 angka dari sang pemuncak klasemen, Liverpool. Kemudian Setan Merah juga masih tertinggal enam poin di bawah Chelsea yang berada di urutan keempat atau zona terakhir lolos ke Liga Champions musim depan.

Performa buruk tersebut tentunya tak lepas dari kurangnya dukungan dari pihak klub untuk Solskjaer, terlepas dari sulitnya mendatangkan pemain.

Pada bursa trasnfer musim dingin ini, Bruno Fernandes kerap dikaitkan akan menjadi bagian klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Namun, jelang berakhirnya bursa transfer, pemain Sporting Lisbon itu belum juga diperkenalkan Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan pemain baru karena performa tim mulai menurun dan cedera yang menimpa sejumlah pemain penting. Terbaru, Marcus Rashford harus menyusul dua pemain lainnya, Paul Pogba dan Scott McTominay, yang sudah lebih dulu menepi akibat terkena cedera.

Dengan kehilangan tiga pemain, tentunya sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki banyak pilihan dalam skuatnya. Selain itu, beberapa area banyak yang belum maksimal.

Berikut ini Bola.com merangkum dari Sportskeeda, 3 sektor yang harus dikuatkan Manchester United sebelum bursa transfer berakhir.

 

2 dari 4 halaman

1. Striker

Manchester United sangat jelas membutuhkan striker baru. Sejauh ini, Setan Merah tampak sangat bergantung pada Marcus Rashford.

Saat Rashford absen, malapetaka datang menghampiri Setan Merah. Pemain asal Inggris itu kini tengah absen karena cedera yang dialaminya saat Manchester United bersua Wolverhampton Wanderers pada ajang Piala FA.

Setelah laga melawan Wolverhampton, Manchester United mengalami dua kekalahan beruntun di Premier League. Kekalahan tersebut masing-masing didapatkan saat bersua Liverpool dan Burnley dengan skor yang sama 0-2.

Tak bisa dipungkiri, Rashford merupakan satu di antara penyumbang gol terbanyak Manchester United di Premier League 2019-2020 dengan 14 gol.

Saat Rashford absen, praktis tak ada sosok di kotak penalti lawan yang bisa menyambut umpan silang. Edinson Cavani sempat dikaitkan, tapi Setan Merah tampaknya lebih menyukai striker yang bisa jadi andalan ketika Rashford kembali.

Kini, hanya Mason Greenwood yang paling memungkinkan untuk menggantikan Rashford. Paling tidak, Manchester United harus memastikan mempunyai lini serang kuat hingga akhir musim.

3 dari 4 halaman

2. Gelandang Serang

Saat ini, Manchester United masih mempunyai Juan Mata. Namun, performa pemain asal Spanyol itu sudah tak sebaik musim sebelumnya.

Setan Merah membutuhkan sosok gelandang serang dengan kualitas mumpuni yang berani memberikan umpan sodoran. Itulah alasannya Manchester United mengincar Bruno Fernandes.

Namun, hingga kini negosiasi mendatangkan Bruno Fernandes masih berjalan alot. Jika tak ada gelandang yang datang, Setan Merah tentunya hanya mengandalkan kembalinya Paul Pogba.

Saat ini hanya Paul Pogba sosok yang ideal mengisi sektor gelandang serang. Pemain asal Prancis itu mempunyai skill yang baik dalam menggiring bola, memberi umpan hingga menembak ke arah gawang.

4 dari 4 halaman

3. Gelandang Bertahan

Gelandang asal Brasil, Fred, lumayan tampil mengesankan saat bermain dengan Scott McTominay dan Nemanja Matic di lini tengah. Namun, semuanya berubah saat McTominay mengalami cedera.

Manchester United membutuhkan gelandang jangkar seperti Rodri milik Manchester City atau Sergio Busquets yang bisa melakukan hal-hal sederhana secara efektif untuk tim.

Satu di antara persoalan besar skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ialah kurang terhubungnya permainan di lini tengah. Saat ini, performa Matic tidak bisa diandalkan, sementara Fred belum mempunyai tandem yang kuat di lini tengah selama McTominay cedera.

Jika bisa memperbaiki satu di antara tiga sektor tersebut bukan tidak mungkin, Manchester United akan kembali kompetitif. Meski hal tersebut sedikit sulit karena bursa transfer musim dingin hanya menyisakan hitungan hari.

Video Populer

Foto Populer