Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Duel Seru Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Bola.com, London - Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-25 Premier League. City yang memiliki tren bagus kontra Spurs, diunggulkan memetik tiga poin.

Bertandang ke markas The Lilywhites di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/2020), Man City sedang dalam kondisi onfire. Manchester City belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di Premier League, dengan perincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Hasil tersebut membuat City berada di peringkat kedua klasemen sementara liga dengan nilai 51. Mereka unggul hingga 34 poin atas Tottenham Hotspur yang berada di urutan delapan.

Manchester City berpeluang besar mempertahankan laju bagus tersebut. Pasalnya, mereka berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dari enam laga terakhir kontra Spurs di Premier League.

Meski begitu, Man City pantang memandang remeh Tottenham Hotspur. Saat ini, anak asuh Jose Mourinho tersebut belum menelan kekalahan dalam empat laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, Tottenham diyakini bakal merepotkan Manchester City. Sebab, The Lilywhites berhasil menyapu bersih kemenangan dalam dua laga kandang terakhir.

Video

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

1. Tottenham Hotspur tak pernah menang dalam enam laga terakhir kontra Manchester City di Premier League (2 imbang; 4 kalah). Terakhir kali Spurs meraih kemenangan atas Man City adalah pada Oktober 2016 di White Hart Lane.

2. Man City menelan tiga kekalahan dari lima laga tandang terakhir kontra Tottenham Hotspur di Premier League dan Piala FA/Liga. Tetapi, The Citizens meraih kemenangan dalam lima partai tandang ke London Utara (kontra Arsenal dan Tottenham).

3. Tottenham berhasil meraih 23 kemenangan di Premier League kontra Manchester City. Satu-satunya klub yang memiliki catatan lebih baik ketimbang Spurs adalah Everton (26 kemenangan).

4. Spurs hanya meraih satu poin dari kemungkinan 18 angka melawan klub yang posisinya di atas mereka di klasemen Premier League, dalam laga yang berlangsung pada akhir pekan.

5. Kekalahan akan membuat Tottenham menjadi klub keenam yang menelan 400 kekalahan di kandang sendiri dalam liga teratas Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

6. Tottenham hanya mencatatkan dua clean sheet dari 17 pertandingan liga dan Piala FA/Liga di bawah asuhan Jose Mourinho.

7. Duel ini akan menjadi pertemuan ke-23 antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola di semua kompetisi. Mourinho telah menelan 10 kekalahan dari 23 pertemuan kontra Guardiola (tidak termasuk satu kekalahan dalam adu penalti).

8. Manchester City telah meraih 11 kemenangan dari 12 laga terakhir Premier League yang berlangsung di London. Satu-satunya kekalahan adalah saat taluk 0-2 dari Chelsea pada Desember 2018.

9. Man City selalu mencetak gol dalam 23 laga tandang terakhir di Premier League. Hal tersebut merupakan torehan terpanjang ketiga dalam sejarah ajang ini.

10. Sergio Aguero merupakan top skorer laga Tottenham versus Manchester City dengan koleksi 12 gol.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer