Sukses


Jurgen Klopp Takjub dengan Konsistensi Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menutupi kebanggaannya terhadap skuat besutannya. Ia bangga dengan konsistensi yang diperlihatkan tim asuhannya, setidaknya dalam satu tahun terakhir ini.

Terbaru, Liverpool menang telak 4-0 saat menjamu Southampton di Anfield dalam laga ke-25 di Premier League musim ini, Sabtu (1/2/2020).

Kemenangan ini memperpanjang catatan positif Liverpool di Premier League, dengan belum tersentuh kekalahan dalam 25 pertandingan musim ini. Perinciannya, meraup 24 kemenangan dan satu hasil imbang.

Klopp pun takjub dengan konsistensi tim besutannya.

"Saya belum pernah melihat tim sekonsisten ini," kata Klopp kepada Sportsmole.

Di sisi lain, Klopp enggan menyombongkan diri setelah berbagai hasil positif yang didapatkan Liverpool musim ini.

Ia menilai Virgil van Dijk dkk. harus tetap rendah hati, meski meraih hasil yang mengagumkan.

"Saya tidak merasa makin kuat di setiap kemenangan yang kami raih. Ini hanya satu selebrasi saja, terkadang lebih dan terkadang kurang dari ini. Setelah itu, kami merasa bersyukur lalu mencoba untuk meraih kemenangan lagi," ucap Klopp.

2 dari 2 halaman

Belum Sempurna

Menariknya, Klopp menilai sebenarnya the Reds tidak bermain dengan sempurna saat melawan Southampton. Ia menilai The Saints sempat membuat tim asuhannya kerepotan di laga ini.

"Saya adalah orang yang sangat optimistis, namun tidak sebelum pertandingan. Hari ini, Southampton melepaskan banyak sekali tembakan. Mereka memiliki penyelesaian akhir yang bagus," tuturnya.

"Kami tidak bermain dengan sempurna, bahkan dekat dengan sempurna saja tidak, tapi kami tidak peduli akan hal itu. Kami hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik, dan pemain kami melakukan itu dan bekerja keras," kata manajer asal Jerman itu.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kian mendekati akhir perburuan gelar juara Premier League. Mereka hanya butuh memenangi sekitar tujuh kemenangan lagi untuk memastikan jadi musim ini.

 

Sumber Asli: Sportmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Serafin Unus Pasi. Published: 2/2/2020)

Video Populer

Foto Populer