Sukses


Hasil Pertandingan Premier League: Arsenal Tertahan, Manchester City Terjungkal

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan terakhir pekan ke-25 Premier League telah bergulir pada Minggu (2/2/2020). Arsenal harus puas ditahan imbang oleh tim tuan rumah Burnley, sementara Manchester City terjungkal dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur.

Arsenal yang bertandang ke Turf Moor mendapatkan kesulitan untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah. The Gunners lebih menguasai jalan pertandingan, tapi Burnley cukup banyak menciptakan peluang meski lebih dari 50 persen tidak akurat ke arah gawang.

The Gunners pun harus puas pulang dari Turf Moor dengan membawa satu poin setelah bermain imbang tanpa gol. Kedua tim pun masih harus bersaing ketat dengan 31 poin di peringkat ke-10 dan 11 dalam klasemen sementara Premier League.

Bergeser ke Tottenham Stadium, London, Manchester City justru harus merelakan jarak poin dengan Liverpool kian melebar setelah kalah 0-2 dari tim tuan rumah, Tottenham Hotspur.  Dua gol tim tuan rumah dicetak Steven Bergwijn pada menit ke-63 dan Son Heung-min pada menit ke-71.

Padahal tim asuhan Pep Guardiola bermain lebih mendominasi dalam pertandingan ini, di mana 5 kali Manchester City melepas tembakan akurat berbanding 1 yang dilakukan Spurs. Namun, efektivitas permainan tim asuhan Jose Mourinho membuat The Citizens harus pulang dengan kepala tertunduk.

Kekalahan Manchester City membuat mereka tak bisa memangkas jarak 22 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Dengan selisih poin yang begitu jauh, tampaknya Manchester City akan segera menyerahkan gelar juara Premier League kepada The Reds.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Premier League

Burnley 0-0 Arsenal

Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City

  • (Steven Bergwijn 63', Son Heung-min 71')

Video Populer

Foto Populer