Sukses


Tottenham Hotspur Tidak Seimbang, Jose Mourinho Ungkap Prioritasnya di Piala FA

Bola.com, London - Setelah mengantar Tottenham Hotspur melangkah ke 16 besar Piala FA dengan menang 3-2 atas Southampton pada Kamis (6/2/2020) dini hari WIB, sang manajer Jose Mourinho mengakui timnya dalam kondisi tidak seimbang. Jose Mourinho pun mengungkapkan yang menjadi prioritas timnya di Piala FA musim ini.

Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-2 atas Southampton di laga ulangan babak keempat Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium. Kemenangan itu diraih dengan cara yang susah payah.

Setelah unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri, Tottenham tertinggal 1-2. Beruntung gol Lucas Moura dan eksekusi penalti Son Heung-min membawa Tottenham kembali unggul 3-2 dan memenangi pertandingan.

Namun, Jose Mourinho harus mengakui ketidakseimbangan yang ada di dalam timnya membuat Spurs cukup kesulitan untuk memberikan perlawanan dan Southampton tampil lebih baik dalam laga ini. Mourinho pun mengaku hanya berusaha mempertahankan Tottenham untuk bisa bertahan sejauh mungkin di Piala FA.

"Prioritasnya adalah tetap bertahan. Kami memiliki begitu banyak kesulitan. Saya tidak hanya bicara soal Harry Kane, saya bicara soal Giovani lo Celso, Eric Lamela, di mana saat ini mereka bisa memberikan kami keseimbangan," ujar Mourinho seperti dilansir dari BBC Sports.

"Hari ini tim benar-benar tidak seimbang. Benar-benar sulit untuk mengorganisasi tim dan benar-benar sulit untuk memenangi pertandingan," lanjut manajer Tottenham Hotspur asal Portugal itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Laga Selanjutnya

Kemenangan atas Southampton membuat Tottenham Hotspur akan menghadapi Norwich City dalam laga 16 besar Piala FA. Pertandingan itu akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada 5 Maret mendatang.

Namun, sebelum menjalani pertandingan tersebut, Spurs harus fokus menghadapi empat pertandingan terlebih dulu, di mana satu di antaranya merupakan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Setelah ini, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League. Kemudian Tottenham menjamu RB Leipzig dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Setelah itu, Chelsea dan Wolverhampton akan menjadi lawan Spurs jelang pertandingan kontra Norwich di Piala FA. Spurs akan lebih dulu bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea dan berlanjut dengan menjamu Wolves di London.

Video Populer

Foto Populer