Sukses


Mengintip Perjuangan Keras Harry Kane Pulih dari Cedera Hamstring Berat

Bola.com, Jakarta - Proses pemulihan cedera Harry Kane tampaknya bakal lebih cepat dari prakiraan. Kapten Timnas Inggris tersebut memajang video latihan kebugaran. Ia tampak mulai fit.

Striker Tottenham Hotspur itu awalnya diragukan bisa berlaga di Piala Eropa 2020, karena cedera hamstring yang didapat akhir tahun lalu amat parah.

Pemain berusia 26 tahun itu terpaksa menjalani operasi. Siapa sangka usai menjalani bedah hamstring ia terlihat mengalami kemajuan signifikan.

Lewat videonya ia agaknya ingin memberi pesan kepada pelatih Three Lions, Gareth Southgate, bahwa ia siap kembali bermain saat Timnas Inggris menghadapi Kroasia pada 14 Juni 2020.

Kane memamerkan klipnya di akun media sosial pribadi dengan judul "mencoba mencapai tujuan, setiap hari."

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut Harry Kane tidak akan bermain sampai Mei 2020. Mourinho memprediksi laga comeback Kane adalah ketika bersua Leicester City.

Penyerang Timnas Inggris itu mengalami cedera hamstring ketika Tottenham menelan kekalahan 0-1 dari Southampton, pada laga pekan ke-21 Premier League di St Mary's Stadium, 1 Januari 2020.

Akibat cedera tersebut, Harry Kane telah absen selama 34 hari dan melewatkan delapan pertandingan yang sudah dijalani Tottenham Hotspur.

Untuk memulihkan kondisinya, kapten Timnas Inggris itu naik ke meja operasi pada 11 Januari lalu. Akan tetapi, Kane diperkirakan baru bisa kembali tampil hingga Piala Eropa 2020.

Meski begitu, Harry Kane bertekad untuk bisa pulih lebih cepat dan memperkuat Tottenham Hotspur. Apalagi, pemain berusia 26 tahun tersebut ingin membela The Three Lions di ajang Piala Eropa.

 
 
 
View this post on Instagram

Making gains. Every day. 💪

A post shared by Harry Kane (@harrykane) on

Video

2 dari 2 halaman

Merumput di Dua Laga Akhir Musim?

Jose Mourinho memperkirakan Harry Kane akan kembali tampil dalam dua laga terakhir di Premier League, yakni kontra Leicester City pada 9 Mei dan bersua Crystal Palace pada 17 Mei mendatang.

"Pertandingan kontra Leicester (Harry Kane bakal comeback). Mungkin kami membutuhkan pertandingan tersebut untuk sesuatu. Menyelesaikan Premier League di peringkat keempat, kelima, atau menempati posisi keenam," jelas Mourinho.

"Mungkin dia bisa membantu kami dalam pertandingan tersebut. Saya harap begitu. Apakah itu skenario kasus terbaik saat ini? Ya, saya kira seperti itu," lanjutnya.

Pada musim ini, Harry Kane telah mencetak 17 gol plus dua assist dari 25 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: Sportskeeda, The Sun

Video Populer

Foto Populer