Sukses


Ancelotti Tak Mau Liverpool Juara Premier League di Markas Everton

Jakarta - Liverpool saat ini masih berada di puncak klasemen Premier League dengan mengemas 73 poin. Mereka unggul 22 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Sepanjang musim 2019-2020, Liverpool belum menelan kekalahan di Liga Inggris. Dari 25 pertandingan, pasukan asuhan Jurgen Klopp mencatatkan 24 kemenangan dan sekali hasil imbang.

Tercatat, The Reds, sebutan Liverpool, membutuhkan lima kemenangan lagi untuk mengukuhkan juara Premier League. Artinya, mereka bisa menjadi juara di Goodison Park, kandang Everton, rival sekota Liverpool.

Asalkan dengan sebuah catatan. Pesaing terdekat The Reds, Manchester City, kehilangan satu poin dari empat pertandingan ke depan.

Hal itu sudah disadari manajer Everton, Carlo Ancelotti. Dia pun siap mencegah Mohamed Salah dan kawan-kawan berpesta di kandang The Toffees.

"Liverpool akan menjuarai Premier League. Saya harap tidak di Goodison Park, masih ada banyak stadion, kenapa mesti di sini? Tidak, tidak bakal terjadi," ucap Ancelotti, dikutip dari BBC.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:  

2 dari 3 halaman

Ambisi Ancelotti

Selain berniat mencegah Liverpool menjuarai Liga Inggris di kandang Everton, Ancelotti ingin membawa timnya itu menembus tim papan atas. Dia membidik satu tiket menuju Liga Europa.

"Jujur, saya tidak memikirkan Liga Champions. Bermain di Liga Europa bakal menjadi hasil yang fantastis untuk kami musim depan. Ini adalah target karena Chelsea terlalu jauh di depan."

"Mungkin Chelsea bisa saja dekat dengan kami dalam tiga atau empat pertandingan lagi. Namun, ada banyak tim yang fantastis," kata Ancelotti.

Sumber: BBC

Disadur dari: Liputan6 (Cakrayuri Nuralam/Jonathan Pandapotan Purba)

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

 

Video Populer

Foto Populer