Sukses


3 Masalah yang Mengganggu Manchester United Jelang Menjajal Chelsea

Jakarta - Setelah imbang tanpa gol melawan Wolverhampton di Old Trafford, 2 Februari lalu, Manchester United menggelar pemusatan latihan musim dingin di Spanyol. Langkah ini dinilai perlu dilakukan karena performa Setan Merah, MU sedang menurun.

Manchester United, sebelum imbang melawan Wolves, selalu menelan kekalahan di ajang Liga Inggris. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini kalah dari Burnley dan Liverpool dengan skor yang sama, 2-0.

Rentetan hasil minus tersebut membuat posisi Setan Merah di klasemen Liga Inggris melorot. Saat ini, Man United berada di urutan kedelapan dengan mengemas 35 poin, tertinggal enam angka dari Chelsea.

Di pertandingan Liga Inggris selanjutnya, Chelsea adalah tim yang akan melawan United. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, 18 Februari mendatang.

Sebelum pertandingan itu, ada tiga masalah utama yang sedang dihadapi Manchester United. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

Odion Ighalo

Odion Ighalo sudah didatangkan Man United pada bursa transfer musim dingin. Namun demikian, striker berusia 30 tahun itu tidak diikutsertakan dalam pemusatan latihan di Spanyol.

Sebab, Ighalo didatangkan dari klub asal China, Shanghai Senhua. China merupakan sumber dari Virus Corona yang sudah mematikan ratusan warga di Wuhan.

"Odion akan tetap di Manchester, karena dia tiba dari China dalam 14 hari terakhir. Karena situasi di China sedang krisis, kami tidak yakin apakah dia akan diizinkan kembali ke Inggris jika dia meninggalkan negara itu lagi."

"Jadi dia tinggal di sini, bekerja dengan pelatih pribadi dan program individu. Keluarganya juga dapat menetap di Inggris juga," ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari BBC Sports.

 

3 dari 4 halaman

Penyerang Utama Cedera

Dengan Ighalo yang tidak ikut latihan, Manchester United juga dipusingkan dengan penyerang utama mereka, Marcus Rashford yang masih cedera. Striker kelahiran Manchester itu masih dalam pemulihan cedera punggung.

Cedera yang dialami Marcus Rashford diprediksi memakan waktu selama enam pekan. Itu artinya, dia diprediksi baru bisa memperkuat Man United kala menghadapi Watford di Old Trafford, 23 Februari mendatang.

Absennya Rashford tentu membuat pusing tim pelatih Setan Merah. Sebab, dia merupakan mesin gol MU yang sudah mencatatkan 14 gol di Liga Inggris musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Menyatukan Pemain Baru

Pembelian Odion Ighalo setidaknya adalah bagian dari opsi yang akan melapisi kekuatan lini depan United. Hal yang sama juga berlaku untuk Bruno Fernandes, yang dua pekan lalu membuahkan tiga dari lima tembakan on target ketika melawan Wolves.

Menyikapi hal ini, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer berharap kedua pemain barunya itu akan menjadi peningkat skema serangan United tanpa mengubah pola permainan tim.

"Saya mengatakan kepada mereka untuk menjadi diri sendiri, dan jangan mengubah karakter pribadi. Saya juga mengatakan, terutama untuk Bruno, cobalah untuk menguasai bola, dan wujudkanlah sesuatu (gol)," ujar Solskjaer.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Jonathan Pandapotan, Published 10/2/2020)

Video Populer

Foto Populer