Sukses


Mauricio Pochettino Beri Kode untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, santer disebut akan menangani Manchester United. Pochettino pun mengaku siap untuk kembali menangani klub Premier Legaue, termasuk MU.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019. Mauricio Pochettino harus angkat kaki menyusul rentetan hasil buruk pada musim ini, termasuk ketika The Lilywhites terdampar di peringkat 14 klasemen Premier League.

Setelah tak lagi menangani Tottenham, Pochettino kerap dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa, satu di antaranya adalah Manchester United. Saat ini, jabatan manajer MU masih dipegangĀ Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, inkosistensi permainan yang diperlihatkan Tim Setan Merah sepanjang musim 2019-2020 membuat masa depan manajer asal Norwegia itu diragukan.

Manchester United masih terdampar di peringkat delapan klasemen sementara Premier League musim ini dengan nilai 35. Mereka tertinggal enam poin dari Chelsea yang menghuni posisi keempat, atau batas aman zona Liga Champions.

Video

2 dari 2 halaman

Tunggu Tawaran

Mauricio Pochettino dianggap sosok yang ideal untuk menggantikan peran Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Pochettino pun mengaku sedang menunggu tawaran dari klub Premier League.

"Sejujurnya, saya senang bekerja di Premier League. Saya tahu, ini akan sulit, dan untuk saat ini masih menunggu dan kita akan melihat apa yang terjadi," kata Pochettino.

"Ini momen pemulihan, untuk sedikit memikirkan diri sendiri dan bersiap-siap karena dalam sepak bola selalu ada yang bisa terjadi dan Anda harus siap," lanjutnya.

"Saya siap dan menunggu tantangan baru. Saya memiliki keyakinan dan yakin jika tantangan berikutnya akan fantastis," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer