Sukses


Paul Pogba Gunakan Teknologi NASA untuk Kebut Pemulihan Cedera

Bola.com, Manchester - Manchester United amat berharap gelandang serang andalannya, Paul Pogba, bisa segera pulih dari cedera pergelangan kaki. Setan Merah ingin pesepak bola asal Prancis itu sudah bisa kembali bugar saat laga big match melawan Manchester City bulan Maret mendatang. Mungkinkah hal itu terjadi?

Paul Poba menggunakan teknologi milik NASA untuk mempercepat pemulihan cedera. Dalam foto-foto yang didapatkan The Sun, terlihat kalau gelandang berusia 26 tahun itu sedang berlari di sebuah alat, yang konon membuatnya merasakan sensasi berlari di luar angkasa.

Pogba  pesepak bola pertama yang menggunakan teknologi dari badan antariksa Amerika NASA. Ia mengunggah video di Instagram tentang dirinya yang sedang berlari di treadmill anti-gravitasi AlterG.

Untuk menggunakan teknologi itu ia merogoh kocek 36.000 poundsterling.

Cara Paul Pogba pulih cepat dari cedera berbeda dengan dengan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menjalani latihan dengan pendampingan spesialis cedera pergelangan kaki sejak akhir tahun lalu. Pola ini dipakai Alex Oxlade-Chamberlain, Gareth Bale, dan Sergio Aguero .

Teknologi canggih pada awalnya dikembangkan untuk para astronot untuk mencegah kehilangan tulang dan otot di ruang angkasa.

Sejak itu telah diganti namanya untuk penggunaan komersial, populer di kalangan atlet untuk membangun dan menjaga kebugaran tanpa khawatir dengan ancaman cedera.

AlterG anti-gravitasi treadmill terlihat normal tetapi tubuh bagian bawah berada di ruang udara khusus yang mengembang dengan pita di sekitar pinggang pemain.

Itu berarti bahwa mereka dapat berlari dengan hanya 20 persen dari berat badan mereka untuk meniru sensasi berlari di bulan sementara secara bersamaan tidak memperparah cedera apa pun.

 
 
 
View this post on Instagram

иσω тнє яєαℓ тнιиgѕ 🧿🤫💪🏾#ONLESAURASLESMECHANTS

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on

 

2 dari 3 halaman

Latihan di Kolam

Paul Pogba menggunakan peralatan hi-tech di Miami untuk bangkit kembali dari cedera hamstring yang dideritanya pada tahun 2017.

Sang gelandang yang dihajar cedera dalam laga Manchester United Vs Newcastle pada Boxing Day, sempat menjalani perawatan di Kompleks Olahraga Nad Al Sheba di Dubai.

Pogba, yang sedang melakukan latihan individu dengan pelatih pribadi saat ia meningkatkan kondisi kebugarannya di sebuah  kolam renang.

Daya apung air mendukung pergelangan kaki dan meminimalkan ketegangan pada sambungan, dan ketahanan alami air juga akan bertindak sebagai kekuatan untuk membantu membangun kekuatan.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer