Sukses


3 Klub yang Bisa Membuat Karier Jadon Sancho Makin Melesat

Jakarta - Nama Jadon Sancho sempat menjadi pembicaraan di beberapa jendela transfer terakhir. Pemain sayap Inggris yang saat ini bermain untuk Borrusia Dortmund di Bundesliga, banyak diminati sejumlah klub.

Jadon Sancho telah menunjukkan bakat kreatif yang luar biasa selama tiga tahun di tim utama Dortmund. Dalam 65 penampilan liga, pemain internasional Inggris ini telah mencetak 25 gol. Ini adalah angka yang mengesankan untuk pemain yang baru berusia 19 tahun.

Sancho dianggap sebagai pemain terbaik berikutnya di sepak bola Eropa. Musim ini saja, pemain Inggris ini telah mencetak 14 gol dan menyediakan 15 assist.

Dortmund jelas akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mempertahankan Sancho. Namun, mereka juga tahu hal-hal baik tidak berlangsung selamanya. Dan, klub Jerman memiliki kebiasaan mengucapkan selamat tinggal kepada pemain muda agar bisa menjadi bintang di tempat lain.

Berikut adalah tiga kemungkinan tujuan Jadon Sancho jika ia memutuskan untuk kembali ke Liga Inggris.

Video

2 dari 4 halaman

Manchester United

Beberapa media mulai menghubungkan Jadon Sancho dengan kepindahan ke Manchester United (MU). Setan Merah duduk di urutan kedelapan klasemen Liga Premier dan tengah berjuang untuk mendapatkan lagi penampilan terbaiknya musim ini.

Tak bisa disangkal manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan para pemain mudanya. Pemain eperti Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, dan Brandon Williams yang telah tampil mengesankan musim ini.

Sancho akan berada di tangan yang aman di bawah Solskjaer karena dia tahu semua yang diperlulan agar menjadi penyerang kelas dunia. Jika dia memutuskan bahwa pindah ke Old Trafford akan menguntungkannya, maka dia akan menerima hadiah dari seorang manajer yang baik.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Chelsea dan Borussia Dortmund memiliki beberapa bisnis transfer positif yang terjadi dalam beberapa musim terakhir. Chelsea tidak hanya mengontrak Christian Pulisic dari BVB, tetapi mereka juga meminjamkan Michy Batshuayi.

Chelsea duduk di posisi keempat klasemen Liga Premier dan itu tergantung pada racikan selanjutnya Frank Lampard. Para kritikus meragukan dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu, tetapi satu hal yang pasti, Lampard telah menemukan dinamika baru dengan memberikan kepercayaan pada para pemain muda.

Selama bertahun-tahun, Stamford Bridge dikenal telah mengabaikan talenta muda dan mengirim mereka dengan status pinjaman. Tapi Lampard telah mengidentifikasi masalah ini dan sedang mengatasinya. Pemain seperti Tammy Abraham, Reece James dan Mason Mount memiliki semua manfaat dari pekerjaannya, sehingga jika Jadon Sancho memilih Chelsea, ia akan berada di tangan yang aman.

4 dari 4 halaman

Liverpool

Liverpool adalah tim terbaik di dunia saat ini dan bermain di Anfield adalah impian bagi pemain muda mana pun. The Kop dikenal bisa memberikan sambutan hangat kepada pemain muda.

Jürgen Klopp telah membuat beberapa perubahan sejak ia diresmikan sebagai manajer dan ini akhirnya diterjemahkan dengan mencapai puncak tabel liga. Mereka duduk di puncak liga dan belum kehilangan satu pertandingan pun. Ini adalah kemungkinan yang sangat nyata bahwa The Reds akan memenangkan liga tanpa terkalahkan.

Klopp hanya cenderung menandatangani pemain yang menurutnya akan menguntungkan timnya, sehingga fakta bahwa ia telah menunjukkan minat pada Jadon Sancho adalah pertanda baik bagi pemain muda itu.

Serangan Liverpool tidak ada duanya tetapi mereka diketahui kurang mendalam dalam hal ini dan kadang-kadang, Mohamed Salah bisa tidak konsisten sehingga penandatanganan Sancho akan sangat bermanfaat bagi juara Eropa.

 

Sumber asli: Dari berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Jonathan Pandapotan, Published 13/2/2020)

Video Populer

Foto Populer