Sukses


Jurgen Klopp Jadi Alasan Utama Ilkay Gundogan Menolak Pinangan Liverpool

Jakarta - Ilkay Gundogan membeberkan alasannya menolak tawaran untuk bergabung ke Liverpool beberapa musim lalu. Ia mengaku lebih suka dengan gaya melatih Pep Guardiola.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bukan sosok asing bagi Gundogan. Pasalnya keduanya menjadi elemen penting saat Borussia Dortmund juara Bundesliga dan Piala Jerman.

Gundogan akhirnya memilih ke Manchester City pada tahun 2016. Dia pun sempat dirumorkan akan ke Liverpool tahun 2017 setelah Klopp menjadi manajer.

Namun hingga sekarang Gundogan masih membela The Citizens. Ia pun mengungkapkan cerita menarik karena bertemu lagi dengan Klopp yang menangani Liverpool.

"Saya empat tahun dilatih Klopp. Jujur saya suka dengannya secara personal dan sebagai manajer," kata Gundogan seperti dilansir Manchester Evening News.

"Namun saya ingin mencari tantangan baru. Klopp justru menyarankan saya agar pindah dari Dortmund waktu itu," ujarnya menambahkan.

"Itu sedikit alasan kenapa saya menolak Liverpool. Saya tidak mau diasuh lagi oleh Klopp dan tidak berkembang."

 

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Gundogan

Ia juga menyebut faktor Guardiola menjadi alasan utamanya tetap bertahan di City.

"Saya pernah melawan Guardiola saat dia menangani Bayern Munchen, dan jujur saya sangat terpukau. Saya senang dengan gaya bermain anak asuhnya dan mereka sangat kuat di lapangan."

"Jadi saat ada kesempatan dilatih Guardiola dan klubnya Manchester City adalah kombinasi yang pas. Saya tidak pernah menyesal bergabung ke sini."

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Windi Wicaksono, Published 13/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer