Sukses


Komentar Nyeleneh Jose Mourinho Soal Manchester United Mestinya Juara Seiring Kasus yang Menimpa Manchester City

Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho ikut berkomentar soal kasus yang kini tengah menimpa Manchester City. Dia juga menyinggung soal gelar juara Liga Inggris milik Manchester City pada musim 2017/18.

Manchester City kedapatan melanggar aturan Financial Fair Play. Akibat pelanggaran tersebut, tim asuhan Pep Guardiola itu dihukum tidak boleh bermain di kompetisi UEFA selama dua musim.

Tak hanya itu, Manchester City juga kena denda sebanyak 30 juta euro. Pihak The Citizens pun sudah mengkonfirmasi kalau mereka bakal melakukan banding ke UEFA.

Mourinho pun tak mau kelewatan ikut berkomentar soal hukuman Manchester City. Dia juga meminta gelar Manchester City di tahun 2017-2018 dilimpahkan ke tim yang menjadi runner up kala itu, Manchester United, mantan klub Mourinho.

Kala itu, Setan Merah, sebutan Man United, di bawah asuhan Mourinho, mengemas 81 poin. Mereka tertinggal 19 poin dari Manchester City yang menjadi juara.

"Pandangan saya adalah tidak satu menit pun saya menganalisis apa yang harus dianalisis UEFA dan FIFA. Kalau saya mempelajarinya, saya harus tanya apakah tim yang finis kedua akan jadi juara?" kata Mourinho, dikutip dari BBC.

 

2 dari 3 halaman

Berharap Menjadi Milik MU

Tentunya, Mourinho sangat berharap gelar pada musim 2017-2018 menjadi milik Manchester United. Hal tersebut juga akan menambah koleksi trofi yang pernah diraih Mourinho.

Manajer asal Portugal itu juga berharap Manchester City benar-benar mendapat hukuman.

"Itu akan menarik. Tapi, serius, saya cuma menunggu dengan tenang. Saya tidak berpikir soal posisi keempat atau kelima. Saya cuma berpikir soal melakukan yang terbaik, (meraih) poin sebanyak mungkin, (finis) di posisi terbaik," ucapnya.

Terbaru, menurut Independent, Manchester City bisa mendapat hukuman dari FA, Federasi Sepak Bola Inggris. Mereka teracam pengurangan poin di Liga Inggris.

Namun hingga saat ini, Independent belum mengetahui jumlah pengurangan poin yang akan diterima oleh tim asuhan Pep Guardiola.

Namun, hukuman ini bakal berlaku jika banding yang dilakukan Manchester City ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Jika diterima dan hukuman dari UEFA dicabut, maka sanksi dari FA tidak berlaku.

 

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 17/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer