Sukses


Cara Frank Lampard Memberi Tekanan ke Pemain Chelsea demi Amankan Posisi 4 Besar Premier League

Bola.com, Jakarta - Frank Lampard punya cara tersendiri untuk mengingatkan pemain Chelsea tentang posisi dan perjuangan mereka di klasemen sementara Premier League. Dia tidak mau terlalu sering menyinggung klasemen, tapi bukan berarti tidak penting.

Saat ini The Blues ada di peringkat ke-4, dengan 41 poin dari 25 pertandingan. Posisi itu jelas tidak aman, paling tidak ada enam sampai tujuh tim yang masih bisa menyalip Chelsea.

Terbukti, jarak Chelsea di peringkat ke-4 dengan Manchester United di peringkat ke-9 hanya 6 poin. Juga masih ada tim-tim kuat lainnya seperti Tottenham, Sheffield, dan Wolverhampton yang siap memberikan kejutan.

Melihat klasemen tidak selalu baik, bisa membuat para pemain tertekan. Namun, tidak mengamati klasemen juga buruk, Chelsea jadi tidak bisa memahami kondisi persaingan yang sebenarnya.

Sebab itu, Lampard mengaku beberapa kali melihat klasemen. Dia melakukannya sebagai pelatih, tugasnya adalah mengingatkan para pemain.

"Terkadang saya melakukannya (melihat klasemen), tapi saya kira Anda tidak boleh terlalu sering membicarakan itu. Sebab bisa jadi Anda justru tidak fokus, melihat ke bawah dan ke atas klasemen terus-menerus," kata Frank Lampard kepada Sky Sports.

"Dan yang paling penting kami hanya bisa memengaruhi diri kami sendiri. Di sisi lain, saya kira itu (bicara klasemen) juga bukan yang paling buruk, sebab kami harus memahami situasi yang sebenarnya."

Video

2 dari 2 halaman

Pentingnya Finis 4 Besar

Lampard mengaku punya rasa bangga yang mendalam tentang keinginan untuk menembus empat besar. Dia pernah merasakan sensasi itu selama masih jadi pemain. Empat besar selalu penting.

"Jadi saya tidak keberatan menjelaskannya pada para pemain, mungkin terkadang saya melihat klasemen dua-tiga kali sehari. Anda bisa terobsesi dengan itu, tapi itu tugas saya," lanjur Lampard.

"Bagi para pemain, saya kira mengingatkan mereka sesekali sudah bagus," tutupnya.

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 17/2/2020)

Video Populer

Foto Populer