Sukses


Fakta-Fakta Unik yang Memanaskan Duel Chelsea Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Pada Selasa (18/2/2020) dini hari nanti, sebuah pertandingan super seru tersaji di Stamford Bridge. Chelsea selaku tuan rumah akan berduel menghadapi Manchester United di pertandingan pekan ke-26 EPL musim ini.

Pertandingan ini merupakan sebuah pertandingan yang spesial. Pasalnya dalam dua dekade terakhir, ada sejarah rivalitas yang tinggi antara kedua tim ini.

Laga ini juga semakin sengit karena perebutan posisi empat besar. Chelsea yang berada di peringkat empat, ingin memperlebar jarak dengan United yang saat ini terpaut enam poin.

Berikut kami sajikan sejumlah fakta-fakta menarik mengenai duel kedua tim ini.

2 dari 5 halaman

Fakta Menarik

  • Chelsea hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan kandang Premier League melawan Manchester United (10 Menang, enam imbang), dan tidak terkalahkan di enam laga kandang terakhir.
  • Terakhir kali Manchester United menang melawan Chelsea di Stamford Bridge pada ajang EPL terjadi pada bulan Oktober tahun 2012.
  • Manchester United belum pernah menang kandang sekaligus kandang di ajang EPL melawan Chelsea sejak musim 1987/88. United berhasil mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge musim ini dengan skor 2-1 di ajang Carabao Cup.
  • Kemenangan terbesar Man United melawan Chelsea: Manchester United 6-0 Chelsea, Old Trafford, 1960/61 Kemenangan terbesar Chelsea Melawan MU: Chelsea 5 - 0 Manchester United, Stamford Bridge, 1999/00.
  • Duel terakhir kedua tim di Premier League pada ajang EPL: Chelsea 2 - 2 Manchester United, Pencetak Gol: Antonio Rudiger (21), Anthony Martial (55,73), dan Ross Barkley (90+6)
3 dari 5 halaman

Statistik Chelsea

  • Delapan dari 13 gol Premier League Tammy Abraham berhasil membuat Chelsea unggul di masing-masing pertandingan.
  • Chelsea hanya membiarkan 71 tembakan tepat sasaran ke arah gawang mereka di ajang EPL, terendah kedua setelah Liverpool (62)
  • Chelsea memenangkan 10 dari 16 laga tandang mereka musim ini, di mana mereka hanya kalah empat kali di laga tandang.
4 dari 5 halaman

Statistik United

Manchester United selalu kalah di tiga kunjungan terakhir mereka ke LondonManchester United hanya meraih empat poin saja dari 15 poin yang tersedia di EPL pada tahun 2020, kedua terendah setelah Crystal Palace (3 poin)

Manchester United gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhir mereka di ajang EPL.

Manchester United kalah di lima dari tujuh laga tandang terakhir Premier League melawan tim-tim Enam besar.Manchester United adalah tim yang mendapatkan penalti terbanyak di Premier League (9 Penalti).

 

Sumber asli: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 17/2/2020)

5 dari 5 halaman

Video

5 Pelatih Premier League Musim Ini yang Sukses Saat Menjadi Pemain

Video Populer

Foto Populer