Sukses


Gulung Chelsea di Stamford Bridge, Manchester United Samai Rekor Musim 1964-1965

London - Manchester United berhasil meraih hasil luar biasa pada lanjutan Premier League 2019-2020 yang digelar Selasa (18/2/2020) dinihari WIB. Tim Setan Merah menang dua gol tanpa balas ketika dijamu Chelsea di Stamford Bridge.

Pada laga pekan ke-26 itu, Manchester United membawa pulang poin penuh berkat gol penyerang Anthony Martial dan bek tengah Harry Maguire. Laga ini juga diwarnai dianulirnya gol Chelsea oleh VAR.

Kemenangan ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer masuk buku sejarah klub. Baru kali ini Manchester United bisa menyapu bersih dua pertemuan dengan Chelsea dalam satu musim liga domestik.

Terakhir kali mereka bisa mengalahkan Chelsea dua kali semusim terjadi pada musim 1987-1988. Pada pertemuan pertama musim ini, Manchester United menang 4-0 atas Chelsea di Old Trafford.

Rekor lain juga ditorehkan Manchester United saat menghajar Chelsea 2-0. Mereka tak bisa mengalahkan Chelsea dua kali dalam semusim tanpa pernah kemasukkan sejak musim 1964-1965.

 

Saksikan video MU berikut ini:

2 dari 2 halaman

Naik

Kemenangan di kandang Chelsea ini juga membuat Manchester United naik ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 38 poin.

Manchester United kini cuma tertinggal tiga poin saja dari Chelsea yang berada di posisi empat klasemen atau batas terakhir lolos ke Liga Champions musim depan.

Klasemen sementara:

 

FcTables.com

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Adyaksa Vidi, published 18/2/2020)

Video Populer

Foto Populer