Sukses


Pembelaan Harry Maguire Setelah Tendang Michy Batshuayi

Bola.com, London - Bek Manchester United, Harry Maguire, tertangkap kamera menendang penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, pada laga pekan ke-26 Premier League. Maguire pun tak merasa bersalah terkait insiden tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin (17/2/2020), kejadian yang melibatkan Maguire dan Batshuayi terjadi pada menit ke-22. Saat itu, Bek Timnas Inggris tersebut coba menyapu bola di pinggir lapangan.

Akan tetapi, Harry Maguire mendapat dorongan dari Michy Batshuayi. Alhasil, dia pun terjatuh hingga ke depan bangku cadangan pemain Chelsea.

Ketika terjatuh, kaki kanan Maguire menghujam ke arah selangkangan Batshuayi. Pemain Timnas Belgia itu pun tersungkur di lapangan sambil menahan sakit.

Meski telah menendang Michy Batshuayi, Harry Maguire lolos dari hukuman. Wasit Anthony Taylor yang memimpin jalannya pertandingan tak menganggap insiden tersebut sebagai pelanggaran.

Lolos dari hukuman, pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi momok buat gawang Chelsea. Dia berhasil mencetak gol pada menit ke-66 setelah memanfaatkan eksekusi sepak pojok dari Bruno Fernandes.

Manchester United pun menyudahi laga dengan kemenangan 2-0. Sebelum Harry Maguire, Anthony Martial telah lebih dulu membawa MU unggul pada menit ke-45.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pembelaan Harry Maguire

Manajer Chelsea, Frank Lampard, dan mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg, menganggap Harry Maguire layak diganjar kartu merah. Namun, mantan bek Leicester City itu memiliki pembelaan.

"Saya merasa pada saat itu telah mengenainya. Tetapi, saya merasa dia akan terjatuh menimpa saya, jadi reaksi alami saya adalah mendorong kaki keluar untuk coba menahannya," kata Harry Maguire.

"Tetapi, itu adalah reaksi alami saya, itu bukan sebuah tendangan, tidak ada niat seperti itu atau semacamnya. Itu hanya reaksi alami saya untuk meluruskan kaki," lanjutnya.

"Saya tahu saya memang mengenainya dan saya tahu pada saat itu, tetapi saya menilai pada akhirnya itu adalah keputusan yang tepat," tutur bek termahal di dunia tersebut.

Sumber: Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer