Sukses


5 Pelatih yang Cocok Menukangi Manchester City Menggantikan Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manchester City baru saja mendapat hukuman berat dari UEFA. Mereka dihukum tidak boleh bermain di kompetisi Liga Champions dan kompetisi turunannya selama dua musim.

The Citizen dinyatakan bersalah melanggar Financial Fair Play karena memalsukan dana sponsor antara 2012 sampai 2016. Selain tidak boleh bermain di Eropa, City juga dihukum denda 30 juta euro.

Hukuman ini membuat Manchester City dirumorkan akan mengalami eksodus di musim panas nanti. Sejumlah pemain diberitakan sudah ambil ancang-ancang pergi dari Etihad Stadium.

Masa depan Pep Guardiola di klub juga menjadi bahan spekulasi. Manajer asal Spanyol itu berpotensi meninggalkan The Citizens lebih cepat.

Beberapa klub pun sudah mulai disebut-sebut sebagai pelabuhan selanjutnya bagi Guardiola. Mulai dari Barcelona, Bayern Muenchen, hingga Juventus.

Jika Guardiola benar-benar meninggalkan klub, maka City harus mencari penggantinya. Ada beberapa kandidat yang cocok untuk menggantikan Guardiola.

Berikut ini lima manajer yang bisa menggantikan Pep Guardiola di Manchester City versi Fox Sports Asia.

2 dari 7 halaman

Marcelino

Marcelino adalah salah satu manajer yang ditakdirkan untuk datang ke Premier League dalam waktu dekat. Pesona Marcelino masih tetap kuat meskipun ia dipecat dari klub La Liga Valencia pada September 2020.

Marcelino adalah orang yang mengantarkan Valencia meraih gelar Copa del Rey pada 2018-19. Saat itu mereka mengalahkan Barcelona dengan cukup meyakinkan di final.

Di Etihad Stadium, Marcelino bisa membantu Manchester City mendapatkan kembali kejayaannya yang hilang di Premier League. Sementara itu, ia juga bisa mempersiapkan tim untuk bermain di Liga Champions pada musim 2022-23.

3 dari 7 halaman

Laurent Blanc

Meski sudah tidak menangani klub selama dalam hampir empat tahun, mantan bos tim nasional Prancis dan Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc tetap tertarik untuk kembali ke pinggir lapangan.

Blanc meraih kesuksesan dengan Prancis dan PSG. Ia bisa melakukan hal yang sama di Mancheser City apabila Josep Guardiola benar-benar meninggalkan klub.

4 dari 7 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sudah sangat sering dikaitkan dengan sejumlah klub belakangan ini. Mantan pelatih Juventus sepertinya akan kembali melatih pada musim panas mendatang

Allegri kabarnya diminati sejumlah klub seperti Arsenal dan Manchester United. Namun, ia juga bisa berlabuh di Etihad Stadium sebagai pengganti Josep Guardiola.

Allegri sudah memiliki banyak pengalaman memenangkan trofi bersama Juventus di Italia. Bukan tidak mungkin mantan pelatih AC Milan itu melakukan hal yang sama di City.

5 dari 7 halaman

Mauricio Pochettino

Manajer yang baru saja menganggur, Mauricio Pochettino memiliki cukup reputasi untuk mengambil alih Manchester City. Namun, Pep Guardiola harus lebih dulu meninggalkan klub.

Pochettino sendiri sudah menyatakan keinginannya untuk kembali ke Premier League. Menurut rumor yang beredar, City telah menganggap pria Argentina itu sebagai pengganti potensial untuk Guardiola.

6 dari 7 halaman

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Leicester City musim ini. Berkat Rodgers, The Foxes sekarang berada di posisi ketiga di klasemen Premier League.

Jamie Vardy dan kolega bahkan berpeluang besar mendapat tiket ke Liga Champions pada musim 2020-2021.

Menurut beberapa laporan di Inggris, City dikabarkan memantau situasinya di Stadion King Power. Itulah sebabnya Rodgers adalah pilihan terdepan untuk menggantikan Josep Guardiola di Etihad Stadium.

 

Sumber asli: Fox Sports Asia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/2/2020)

7 dari 7 halaman

Video

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer