Sukses


Jelang Chelsea Vs Tottenham, Frank Lampard Antisipasi Kejeniusan Jose Mourinho

Bola.com, London - Tottenham Hotspur datang ke Stamford Bridge dengan kondisi pincang. Namun demikian, manajer Chelsea, Frank Lampard merasa Jose Mourinho memiliki kemampuan untuk tetap menampilkan kekuatan terbaik buat tim yang diasuhnya.

Chelsea dan Tottenham Hotspur akan bersua pada lanjutan Premier League pekan ke-26 musim 2019-2020. Kedua kesebelasan tengah dilanda awan mendung.

Spurs misalnya, harus kehilangan sejumlah pemain inti di lini serang sehingga bakal memaksakan pemain lain bermain di area penyerangan.

Namun, Lampard menilai itu tak akan membuat timnya berada di atas angin. Baginya, Mourinho memiliki kejeniusan untuk mengubah tekanan menjadi keuntungan.

"Saya rasa Mourinho akan menerapkan pakem dua striker di lini depan karena cedera yang ada. Mungkin akan ada anggapan, 'Oh, kami tak bisa berharap banyak', padahal tidak demikian," kata Lampard kepada BBC Radio 5 Live.

"Saya tahu Mourinho bakal mengatakan, 'Apa yang mau diharapkan dengan Tottenham yang banyak dihuni pemain cedera?'. Saya tak akan terkejut ketika si jenius Mourinho bisa mengatasi hal ini," kata Lampard lagi.

2 dari 3 halaman

Mourinho Pusing

Manajer Jose Mourinho sedang dipusingkan karena kelelahan fisik yang dialami oleh para pemainnya. Ini diungkapkan Mourinho pasca Spurs dibekuk Leipzig.

"Saya tidak khawatir dengan hasilnya, 0-1. Kami masih bisa pergi ke markas mereka dan menang," ujar Jose Mourinho dikutip dari BT Sport.

"Yang justru saya khawatirkan adalah banyak pemain kami yang tumbang untuk laga selanjutnya. (Lucas) Moura terkapar, begitu pula (Steven) Bergwijn dan (Giovani) Lo Celso," lanjut Jose Mourinho.

Di tengah kondisi yang buruk, dilanda badai cedera dan turunnya kebugaran pemain, Tottenham Hotspur dihadapkan dengan jadwal yang padat.

"Kami benar-benar dalam masalah. Jika hanya pertandingan ini, saya akan mengatakan 'tidak ada masalah'. Tapi, kami masih memiliki Piala FA, Carabao Cup, dan Premier League," tutur Mourinho.

Situasi tersebut membuat Tottenham Hotspur sedikit tidak diunggulkan ketika berjumpa Chelsea. Kendati demikian, sang tuan rumah juga belum menemukan kembali performa terbaiknya dalam empat laga terakhir.

Sumber: Daily Star

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer