Sukses


Tottenham Kalah Lagi, Alasan Jose Mourinho Masih Sama

Bola.com, Jakarta Jose Mourinho tengah berada dalam momen yang buruk. Tottenham, klub yang kini dilatihnya, baru saja mengalami dua kekalahan beruntun. Jose Mourinho pun memberi alasan yang sama atas dua momen itu.

Tottenham baru saja kalah dari Chelsea pada laga pekan ke-27 Premier League, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. The Lily White kalah dengan skor 2-1 atas Chelsea pada laga di Stamford Bridge.

Dua gol yang bersarang di gawang Tottenham dicetak Olivier Giroud dan Marco Alonso. Sedangkan, Tottenham sempat mendapat asa ketika Antonio Rudiger mencetak gol bunuh diri. Akan tetapi, Tottenham tidak mampu mencetak gol tambahan.

Sebelum kalah dari Chelsea, tengah pekan lalu Tottenham juga kalah. Hugo Lloris dan kolega kalah dengan skor 0-1 dari RB Leipzig pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium.

Tottenham menelan dua kekalahan beruntun. Jose Mourinho pun memberi dua penjelasan yang sama atas dua kekalahan itu. Ada dua alasan yang diucap pria asal Portugal: tidak punya penyerang dan kelelahan.

"Saya rasa Anda [jurnalis] akan sangat bosan dengan saya," ucap Jose Mourinho dikutip dari BBC Sports.

"Saya akan mengulang kata-kata saya sebelumnya, persis seperti yang saya katakan pada Leipzig. Saya sangat bangga pada pemain, mereka sudah memberikan segalanya. Kami tidak punya penyerang dan kami kelelahan," tambah Jose Mourinho.

Jose Mourinho memang benar. Dia tak punya penyerang tengah murni. Harry Kane belum sembuh dari cedera, lalu Son Heung-min menyusul cedera. Jose Mourinho pun memainkan Lucas Moura untuk menjadi penyerang tengah pada dua laga terakhir.

"Tidak ada masalah taktik, kami mampu mengendalikan ruang, kami dihukum atas beberapa kesalahan individu," ulas Jose Mourinho.

2 dari 3 halaman

Sisi Positif di Balik Kekalahan Tottenham

Jose Mourinho sangat yakin, andai Tottenham mencetak gol lebih dulu dan punya penyerang murni, mereka akan mengalahkan Chelsea.

Dia sangat kecewa dengan hasil yang didapat. Tetapi, pelatih asal Portugal ini melihat ada sisi positif yang dipetik.

"Kekalahan adalah kekalahan, tetapi hal yang positif adalah, pada detik-detik terakhir para pemain masih berjuang untuk meraih hasil dan bagi saya itu adalah hal yang sangat penting," kata eks manajer Manchester United.

Kekalahan atas Chelsea membuat Tottenham kembali menjauh dari zona Liga Champions. Sempat berjarak satu poin dengan Chelsea yang berada di posisi keempat, kini Tottenham kembali terpisah empat poin dengan klub asal London Barat tersebut.

Sumber asli: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published, 22/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer