Sukses


5 Pemain Muda yang Bertaji di Premier League tapi Sering Diabaikan

Bola.com, Jakarta - Premier League 2019-2020 masih berlangsung meski perburuan gelar juara agak kurang menarik. Persaingan kini mengarah pada perebutan zona Eropa dan degradasi.

Premier League mendapat pujian sebagai liga paling menghibur di dunia. Premier league juga menghasilkan beberapa pemain muda berkualitas selama bertahun-tahun.

Kemudian, mereka menjadi pemain kunci untuk klub dan negara. Di musim ini, tren tersebut masih berlanjut. Manchester United, Chelsea, dan Arsenal banyak bertumpu pada pemain-pemain muda.

Mason Greenwood, Gabriel Martinelli, Tammy Abraham, dan Mason Mount mendapat menit bermain yang cukup banyak. Itu membuat mereka menjadi bagian penting bagi klub masing-masing.

Namun, ada beberapa pemain muda yang tampil bagus namun gagal mendapat perhatian media. Berikut 5 pemain muda yang tampil mengesankan tapi kurang mendapat perhatian lebih di Premier League musim ini dilansir dari Sportskeeda, Senin (24/2/2020).

2 dari 6 halaman

1. Dwight McNeil

Dwight McNeil tampil bagus bersama Burnley musim ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut kerap menjadi starter dan tampil impresif.

Ia berposisi asli sebagai bek sayap, namun kini bertransformasi sebagai sayap kiri. McNeil telah mencetak dua gol dan lima assist musim ini.

McNeil juga termasuk dalam skuat U-21 Inggris.

 

3 dari 6 halaman

2. Japhet Tanganga

Meski baru bermain sebanyak empat pertandingan, performa Japhet Tanganga mendapat pujian. Ia tampil bagus menjaga lini belakang Tottenham Hotspur dari beberapa penyerang terbaik di Premier League.

Ia memulai laga debut kala bersua Liverpool. Tanganga sukses menjaga gawang Spurs hanya bobol satu kali pada laga tersebut.

Japhet Tanganga akan menjadi pengganti ideal untuk Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld musim mendatang.

 

4 dari 6 halaman

3. Todd Cantwell

Todd Cantwell tampil bagus meski Norwich City berada di posisi buncit klasemen Premier League. Pemain berpaspor Inggris itu membuktikan diri sebagai satu di antara gelandang paling menarik.

Pemain jebolan akademi Canaries ini telah mencetak 6 gol dan dua assist untuk tim yang hanya membukukan 25 gol di Premier league musim ini.

Pemain U-21 Inggris itu dikaitkan dengan Arsenal, Liverpool dan Manchester United. Ia akan menjadi properti panas musim panas 2020.

 

5 dari 6 halaman

4. Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin tampil bagus bersama Everton setelah kedatangan Carlo Ancelotti. Ia telah mencetak 13 gol dan 1 assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Calvert-Lewin dan Richarlison menjadi pencetak gol utama Everton musim ini. Dominic Calvert-Lewin juga berpeluang memperkuat Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020 setelah Marcus Rashford dan Harry Kane cedera panjang.

 

6 dari 6 halaman

5. Bukayo Saka

Semenjak kedatangan Mikel Arteta ke Arsenal, Bukayo Saka menunjukkan tajinya. Pemain berusia 18 tahun itu menyumbang 3 gol dan 9 assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi.

Saka mungkin akan menjadi pemain pelapis yang pas untuk Arsenal saat ini. Namun, ia akan menjadi pemain kunci untuk klub beberapa tahun mendatang.

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer