Sukses


Solskjaer Sanjung Kontribusi Bruno Fernandes di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji kontribusi Bruno Fernandes pada laga kontra Watford. Menurut Solskjaer, Fernandes membawa dampak positif terhadap permainan MU.

Gelandang Timnas Portugal tersebut tampil sejak menit awal saat The Red Devils bersua Watford, pada laga pekan ke-27 Premier Legaue di Old Trafford, Minggu (23/2/2020) malam WIB.

Pemain yang diboyong dari Sporting CP itu mampu menjadi motor serangan Manchester United di lini tengah. Bruno Fernandes melepaskan tiga tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, menorehkan tiga dribel sukses, serta akurasi umpan yang mencapai 70 persen.

Dia pun berhasil membuka keunggulan MU pada menit ke-42 lewat titik putih. Hadiah sepakan 12 pas itu didapat Tim Setan Merah setelah Fernandes dijatuhkan Ben Foster di kotak terlarang.

Masuk menit ke-58, Anthony Martial menggandakan keunggulan Manchester United. Bola lob yang dilepaskan Martial mampu mengelabui Ben Foster.

Mason Greenwood membawa MU memimpin 3-0 pada menit ke-75. Menerima umpan pendek dari Bruno Fernandes, Greenwood menghujamkan bola ke gawang Watford dengan tembakan kaki kiri. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Bagi Bruno Fernandes, golnya pada laga ini merupakan yang perdana dari empat laga yang sudah dijalani bersama Manchester United. Selain itu, dia juga sudah mengoleksi dua assist dari empat pertandingan tersebut.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Bruno Fernandes

Ole Gunnar Solskjaer menyebut, Manchester United telah mengambil keputusan yang tepat dengan memboyong Bruno Fernandes pada Januari 2020. Pasalnya, Fernandes mampu memberikan dorongan semangat terhadap penampilan Tim Setan Merah.

"Pada bursa transfer hari ini (Januari 2020), saya menilai kami telah melakukan pembelian yang bagus. Dia telah datang dan melakukannya dengan sangat baik, memberikan dorongan kepada semua orang, itu berarti lebih dari sekadar menggaet pemain," ucap Solskjaer.

"Dia telah melakukan sesuatu kepada penonton. Anda dapat melihat dengan suporter, mereka terbiasa dengan para pemain dengan kepribadian, mentalitas dan kualitas, semua atribut pemain Manchester United yang telah dilihat para pendukung berkali-kali sebelumnya," lanjut Ole Gunnar Solskjaer.

"Sejak hari pertama, menit pertama, dia merasa seperti ada di skuat MU, menuntut bola dari sesi latihan pertamanya. Beberapa pemain butuh waktu untuk melakukan pemanasan, tetapi dia langsung merasa percaya diri," tuturnya.

Kemenangan atas Watford membuat Manchester United naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 41. Mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi keempat.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

5 Pelatih Premier League Musim Ini yang Sukses Saat Menjadi Pemain

Video Populer

Foto Populer