Sukses


Superstar: Krusialnya Andil Pierre-Emerick Aubameyang untuk Arsenal

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak dua gol saat Arsenal bersua Everton pada laga pekan ke-27 Premier League. Sepasang gol tersebut memperlihatkan pentingnya peran Aubameyang di The Gunners.

Menjalani laga di Stadion Emirates, Minggu (23/2/2020), pemain Timnas Gabon itu tampil sejak menit awal. Dia pun tampil bukan di posisi idealnya sebagai penyerang tengah, melainkan gelandang serang kiri.

Meski menghuni lini tengah, Pierre-Emerick Aubameyang mampu memperlihatkan performa impresif. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Aubameyang melepaskan dua tembakan tepat sasaran dan akurasi umpannya mencapai 75 persen.

Dua tembakan on target yang dilepaskan pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil berbuah gol, yakni pada menit ke-33 dan 46'. Dengan tambahan dua gol tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang telah mendulang 19 gol dari 30 pertandingan pada musim ini.

Pada akhirnya, Arsenal menyudahi laga dengan kemenangan 3-2. Satu gol lainnya milik Tim Meriam London dicetak Eddie Nketiah pada menit ke-27, sedangkan dua gol Everton tercipta atas nama Dominic Calvert-Lewin (1') dan Richarlison (45+3').

 

2 dari 3 halaman

Pentingnya Peran Aubameyang di Arsenal

Sejak resmi bergabung pada bursa transfer musim dingin 2018, Pierre-Emerick Aubameyang memiliki peran penting di lini serang Arsenal. Pada musim perdana berseragam Tim Meriam London, dia sukses mencetak 10 gol dari 14 pertandingan.

Memasuki musim lalu, produktivitas gol Aubameyang meningkat drastis. Pemain jebolan akademi sepak bola AC Milan itu mampu mengoleksi 31 gol dari 51 laga di seluruh ajang.

Sementara itu pada musim ini, dia mendulang 19 gol dari 30 laga yang sudah dijalani. Dari 19 gol tersebut, 17 di antaranya tercipta pada ajang Premier League.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui peran Pierre-Emerick Aubameyang sangat penting di timnya. Arteta pun berharap, Aubameyang mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

"Dia adalah pemain kami yang paling penting. Tidak ada pertanyaan tentang dampaknya pada tim ini, jadi jika saya dan klub bisa, kami akan coba meyakinkannya untuk tetap di sini," ucap Arteta.

Sumber: Whoscored, Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

5 Pelatih Premier League Musim Ini yang Sukses Saat Menjadi Pemain

Video Populer

Foto Populer