Sukses


3 Pemain yang Bersiap Angkat Kaki dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United saat ini sedang menjalani musim yang jauh dari kata memuaskan. Penampilan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu terlihat sangat tidak konsisten, turun naik tak menentu.

Setan Merah saat ini menghuni peringkat kelima di klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 41 poin dari 27 pertandingan.

Harry Maguire dan kolega hanya terpaut tiga poin saja dari posisi keempat yang ditempati Chelsea. Dengan demikian, Setan Merah masih punya kans untuk finis di zona Liga Champions.

Namun, dengan klub masih dalam fase pembangunan kembali, Ole Gunnar Solskjaer masih punya banyak pekerjaan rumah. Salah satu tugas utamanya adalah membuat rencana transfer untuk musim panas mendatang.

Beberapa pemain di skuad United sudah tampil di bawah standar sepanjang musim ini. Kemungkinan mereka bisa meninggalkan klub pada akhir musim nanti.

Berikut ini tiga pemain yang bisa meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Paul Pogba

Berlawanan dengan penampilannya di lapangan, Paul Pogba selalu menjadi berita utama. Pemain internasional Prancis sering dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford selama setahun terakhir setelah ia menyatakan secara terbuka keinginannya untuk mencari tantangan baru.

Pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan akan pindah ke Juventus atau Real Madrid dalam dua bursa transfer terakhir. Sayangnya, ia gagal pindah ke salah satu klub tersebut dan tetap menjadi bagian dari skuad Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Namun, hal itu terbukti menjadi kerugian besar bagi sang pemain dan klub. Pogba hanya membuat tujuh penampilan pada musim ini karena menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang perawatan karena cedera.

Selain itu, kontrak Pogba akan tersisa satu tahun lagi pada akhir musim. Dengan beberapa klub papan atas sedang mengawasinya, pemain Prancis itu kemungkinan besar akan hijrah dari Old Trafford pada musim panas nanti.

3 dari 5 halaman

Phil Jones

Phil Jones pernah disebut-sebut akan menjadi salah satu bek terbaik di dunia oleh Sir Alex Ferguson. Sayangnya, bek Inggris itu tidak bisa memenuhi perkataan mantan manajernya. Mirip dengan Manchester United, kariernya menurun sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Pemain berusia 28 tahun ini tidak memiliki skill yang bagus dan sangat rentan melakukan kesalahan di belakang. Inilah sebabnya mengapa meski menjadi starter reguler di tahun-tahun awalnya, ia sekarang terpinggirkan di skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, dengan pemain seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly tampil lebih baik, Solskjaer pasti berharap bisa menyingkirkan Jones di musim panas.

4 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard mungkin adalah pemain Manchester United yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir. Sayangnya, itu karena penampilannya yang buruk.

Pemain berusia 27 tahun ini bisa dibilang menjadi salah satu pemain terburuk di skuad United selama satu setengah musim terakhir. Gelandang Inggris ini gagal mencetak satu gol atau assist pada 2019 dan mendapat sorotan tajam baik dari para penggemar maupun dari para kritikus.

Namun demikian, pada usia 27 tahun, Lingard berada di tahun-tahun puncaknya dan meninggalkan Old Trafford bisa membangkitkan karirnya yang sedang sulit.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Aga Deta, Published 27/2/2020)

5 dari 5 halaman

Video

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer