Sukses


5 Bintang Premier League yang Berstatus Free Transfer di Bursa Musim Panas Depan

Bola.com, Jakarta - Jumlah uang yang dihabiskan klub-klub Premier League dalam beberapa bursa transfer terakhir sangat besar. Itu juga termasuk pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Klub rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain incarannya selama bursa transfer pemain. Hal itu tentu saja untuk meraih prestasi yang bagus di atas lapangan.

Klub Inggris terboros pada bursa transfer musim panas kemarin adalah Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola menghabiskan 168 juta euro untuk mendatangkan tujuh pemain baru.

Namun, tidak semua klub Inggris bisa menghamburkan banyak uang di bursa transfer. Untuk itu, mereka hanya bisa mengincar pemain dengan harga yang jauh lebih murah.

Untuk mendapatkan pemain berkualitas, klub tidak melulu harus mengeluarkan banyak uang. Mereka bisa menargetkan pemain yang kontraknya dengan klub akan segera berakhir.

Berikut ini lima bintang Premier League yang kontraknya habis pada akhir musim seperti dilansir Madaboutepl.

Video

2 dari 6 halaman

David Silva

Bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Manchester City, Silva belum menandatangani perpanjangan kontrak dan akan meninggalkan klub pada akhir musim. Dia telah memenangkan banyak trofi selama bermain di Inggris.

Meskipun Silva tidak bisa bermain dengan standar tinggi setiap tiga hari, kualitasnya masih terlihat jelas pada musim ini. Dia adalah salah satu pemain yang paling sukses di liga dan tidak akan kekurangan peminat.

3 dari 6 halaman

Jan Vertonghen

Meskipun berusia 32 tahun, Vertonghen masih tetap salah satu bek yang paling konsisten di liga. Vertonghen bisa bermain sebagai bek tengah atau bahkan bek kiri dan saat ini sedang berjuang untuk masuk ke tim utama di bawah Jose Mourinho.

Bek Belgia itu tidak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya dengan Tottenham Hotspur dan bisa menjadi pemain gratis dalam beberapa bulan. Akan ada sejumlah klub di Inggris, yang ingin mengontraknya di musim panas karena pengalamannya.

4 dari 6 halaman

Adam Lallana

Sebagai pemenang Liga Champions dan calon juara Premier League, Lallana saat ini kesulitan menemukan waktu bermain di Anfield. Meskipun Lallana adalah pemain yang sempurna untuk sistem Jurgen Klopp, sang gelandang sekarang berusia 31 tahun dan manajer bersiap mencari penggantinya.

Lallana merupakan salah satu pemain bergaji termahal di Liverpool. Itu bisa menjadikannya pemain gratis yang mahal tetapi pengalamannya masih bisa menarik peminat di seluruh Inggris.

5 dari 6 halaman

Ryan Fraser

Satu-satunya pemain dalam daftar ini yang belum mencapai masa jayanya, Fraser secara mengejutkan belum memperpanjang kontraknya dengan Bournemouth dan kemungkinan akan meninggalkan klub. Arsenal sebelumnya sudah dikaitkan dengan sang pemain dan meskipun Bournemouth menawarkan perpanjangan kontrak, Fraser saat ini hanya memiliki beberapa bulan tersisa di kontraknya.

Pada usia 25 tahun, pemain asal Skotlandia itu bukan hanya pemain tim tetapi juga bisa memenangkan pertandingan sendirian, seperti yang telah ditunjukkan sebelumnya di bawah Eddie Howe. Tentunya, Fraser bakal menjadi salah satu pemain yang paling dicari di bursa transfer tahun ini.

6 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Sebagai juara Piala Dunia, Giroud saat ini masih bermain untuk Chelsea tetapi striker Prancis itu tidak memiliki masa depan di London. Dia mungkin tertarik meninggalkan Inggris tetapi Giroud punya banyak pengalaman dan masih bisa menarik minat klub-klub di seluruh Inggris.

Seperti Lallana, gaji Giroud mungkin sedikit mahal. Namun, sang pemain tentunya akan meningkatkan kekuatan sebagian besar tim di Premier League dan Italia juga bisa menjadi pilihan mantan pemain Arsenal tersebut.

 

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/2/2020)

Video Populer

Foto Populer