Sukses


4 Torehan Ini Bisa Membuat Liverpool Jadi Tim Terhebat di Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool bersiap mengakhiri musim ini dengan gelar Premier League 2019-2020. Mereka belum menjadi jawara kompetisi tertinggi Inggris sejak berganti nama menjadi Premier League.

Liverpool terakhir kali menjadi juara pada musim 1989-1990. Itu berarti sudah 30 tahun The Reds puasa gelar.

Armada Jurgen Klopp kini tinggal membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Mereka saat ini unggul 22 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Premier League. Dari 27 laga, mereka menang 26 dan 1 lagi imbang.

Dominasi Liverpool musim ini membuat beberapa penggemar bertanya-tanya. Apakah tim ini adalah yang terhebat dalam sejarah Premier League?

Untuk mendapat predikat tim terhebat sepanjang sejarah Premier League, Liverpool perlu memastikan empat torehan ini.

Berikut empat torehan yang bisa membuat The Reds ditasbihkan sebagai tim terhebat dalam sejarah Premier League dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (29/2/2020).

2 dari 5 halaman

1. Pecahkan Rekor Poin Manchester City

Musim kedua Pep Guardiola di Manchester City adalah sebuah pembuktian. The Citizen tampil menjadi juara musim 2018-2019 setelah mengumpulkan 100 poin.

Rekor poin Manchester City adalah tonggak pertama Liverpool untuk mendapat julukan tim terhebat yang pernah ada.

Liverpool saat ini mengumpulkan 79 poin. Mereka berpeluang menyamai atau melewati rekor tersebut. Pasalnya, tim-tim yang akan dihadapi The Reds pernah dikalahkan pada pertemuan pertama.

Dari 11 pertandingan, Liverpool hanya perlu memenangkan tujuh laga saja untuk memecahkan rekor ini.

3 dari 5 halaman

2. Cetak Invicible

Sepanjang 131 tahun kompetisi tertinggi Inggris berjalan, baru ada dua tim yang meraih predikat Invicibles atau torehan tanpa satu pun kekalahan. Dua tim ini adalah Preston North End pada 1889 dan Arsenal pada 2003-2004.

Jika performa tidak menurun, Liverpool akan mengamankan rekor Invicibles. Pasalnya hingga pekan ke 27, Liverpool menang 26 kali dan imbang sekali.

4 dari 5 halaman

3. Raih Treble Winner

Sepanjang sejarah Inggris, hanya Manchester United yang memenangkan juara dengan status treble winner yakni musim 1999-2000.

Liverpool perlu mengejar prestasi ini untuk menyamai Manchester United era Sir Alex Ferguson. Pada musim ini, Liverpool berada di jalur yang tepat untuk memenangkan tiga piala yakni, Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

5 dari 5 halaman

4. Memenangkan Trofi Domestik Berkali-Kali

Manchester United era Sir Alex Ferguson menjadi yang terbaik di Premier League. Mereka berhasil memenangkan 13 trofi dalam dua dekade mengasuh The Red Devils.

Liverpool perlu memenangkan trofi Premier League berkali-kali untuk menantang gelar Manchester United era Ferguson meski membutuhkan waktu cukup lama.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer