Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Puji David de Gea yang Bikin Blunder Konyol

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan David de Gea saat bersua Everton pada laga pekan ke-28 Premier League. Solskjaer pun tak risau dengan blunder yang dilakukan De Gea.

Menjalani laga pekan ke-28 Premier League di Goodison Park, Minggu (1/3/2020), MU tertinggal lebih dulu pada menit ketiga. Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan blunder konyol yang dilakukan David de Gea.

Kiper Timnas Spanyol itu cukup lama menahan bola sebelum melepaskan tendangan keras. Nahas baginya, bola justru mengenai Calvert-Lewin yang memang berniat mengganggu De Gea dan menjadi gol.

Manchester United baru bisa menyamakan skor lewat bola hasil tembakan Bruno Fernandes pada menit ke-31. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Selepas laga, Solskjaer coba memaklumi kesalahan yang dilakukan David de Gea pada awal pertandingan tersebut. Baginya, itu hanyalah sebuah ketidakberuntungan.

"Itu merupakan sesuatu yang terjadi di sepak bola sesekali jika Anda terlalu lama menahan bola," ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

"Calvert-Lewin selalu mengejar segalanya dan sayangnya itu berujung menjadi gol. Kami memberikan respons dan mendapat gol yang layak kami dapatkan," tambah Ole Gunnar Solskjaer.

 

Video

2 dari 2 halaman

Puji Penampilan David de Gea

Lebih lanjut, Solskjaer juga memuji aksi yang dilakukan De Gea ketika menggagalkan peluang emas Gylfi Sigurdsson pada menit-menit akhir pertandingan.

Momen tersebut diikuti dengan kontroversi. Bola rebound hasil penyelamatan David de Gea mendarat di kaki Calvert-Lewin yang kemudian melepas tembakan menjadi gol.

Namun, gol itu dianulir VAR yang menganggap Sigurdsson ikut terlibat ketika dia berada dalam posisi offside.

"Sebuah akhir pertandingan yang menegangkan. Kami merasa bisa dan harusnya memenangi pertandingan dan kemudian ada drama yang terjadi," tutur Solskjaer.

"David (de Gea) mengatakan kepada saya dia terganggu karena (Sigurdsson) ada di sana. Penyelamatan yang dia lakukan fantastis, saya 100 persen yakin bahwa itu (tembakan Sigurdsson) akan menjadi gol," tukasnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 02/03/2020)

Video Populer

Foto Populer