Sukses


Solskjaer Berpotensi Menyamai Torehan Sir Alex Ferguson di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berpotensi membukukan catatan apik dalam karier melatihnya. Ia bisa menyamai torehan sang mentor, Sir Alex Ferguson, setelah derbi melawan rival satu kota, Manchester City.

Manchester United akan menjamu Manchester City dalam pertandingan pekan ke-29 Premier League 2019-2020 di Old Trafford, Minggu (8/3/2020).

Andai bisa mengantar Setan Merah menekuk tim tamu, Solskjaer bakal menyamai prestasi yang pernah dicatatkan Alex Ferguson, yakni mengalahkan Manchester City dua kali dalam satu musim.

Setelah Alex Ferguson pensiun, Manchester United sudah ditangani dua manajer top, yakni Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Namun, keduanya tidak pernah bisa mengalahkan The Citizens di pentas Premier League sebanyak dua kali atau saat laga tandang dan kandang, dalam satu musim.

Di pertemuan pertama di Etihad Stadium, Solskjaer berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1 (8/12/2020). Jika Solskjaer bisa meraih kemenangan di laga ini, praktis ia bisa menyamai rekor milik  tersebut.

Media Inggris, Manchester Evening News, menulis bahwa memenangi dua pertandingan melawan Manchester City di ajang Premier League bukan perkara mudah.

Ada banyak manajer yang menangani Manchester United, yang gagal melakukan itu. Alasannya memang beragam, seperti di masa lalu, Manchester City kerap terdegradasi ke kasta kedua sehingga tidak bisa bertemu dengan United atau sebaliknya.

2 dari 2 halaman

Kans Menang

Manchester Evening News mencatat, sebelum Alex Ferguson, hanya Dave Sexton yang berhasil menang dua kali melawan Manchester City di ajang Premier League, yaitu pada musim 1978-1979.

Musim ini, United punya rekor yang apik saat jumpa tim asuhan Pep Guardiola tersebut. Dari tiga pertemuan mereka di Premier League dan Carabao Cup, Setan Merah memenangi dua laga, sementara Manchester City hanya menang satu kali.

Belum lagi laga nanti dimainkan di Old Trafford dan saat ini Manchester United sedang dalam kondisi on fire setelah melewati sembilan laga tanpa tersentuh kekalahan.

 

Sumber Asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Serafin Unus Pasi. Published: 7/3/2020)

Video Populer

Foto Populer