Sukses


Pep Guardiola Kesal Permainan Negatif Manchester United Saat Berjumpa Manchester City

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola dibuat berang dengan gaya permainan Manchester United di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. United menang 2-0 dalam derby Manchester.

Dua gol kemenangan Setan Merah, sebutan Manchester United, dicetak oleh Marcus Rashford dan Scott McTominay. Padahal, di laga ini, Manchester City sangat dominan dengan menguasai ball possession hingga 69 persen.

Terlebih di babak kedua, Setan Merah hanya bertahan dan menunggu Riyad Mahrez dan kawan-kawan melakukan kesalahan ketika melakukan passing. Setan Merah, sebutan Man United, pun mengandalkan serangan balik dengan kecepatan yang dimiliki Daniel James.

Puncaknya terjadi pada menit ke-90+6, kiper Manchester City, Ederson melakukan kesalahan dalam melempar bola. Bola yang dilemparnya malah jatuh ke kaki Scot McTominay, yang langsung menyepak bola ke gawang The Citizens.

"Kami sudah melakukan permainan seperti seharusnya. Namun sayangnya, kami kebobolan gol. Manchester United hanya menunggu kami membuat kesalahan," kata Guardiola, seperti dikutip dari ESPN.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Telan Kekalahan Ketujuh

Kekalahan dari Man United membuat Pep Guardiola untuk pertama kalinya kalah sampai tujuh kali di kompetisi liga. Ini jadi kekalahan terbanyak Guardiola di liga selama semusim sepanjang kariernya.

Pelatih asal Spanyol tersebut terlihat kesal karena Manchester City sudah mengurung pertahanan Setan Merah di Old Trafford.

"Permainan kami ada di sana, menakan lawan, bertahan dengan baik, dan sudah dilakukan. Kami sudah sangat baik untuk bermain di Old Trafford," ucap Guardiola menegaskan.

 

Sumber asli: ESPN

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Jonathan Pandapotan, Published 9/3/2020)

Video Populer

Foto Populer