Sukses


3 Formasi Manchester United yang Bisa Memaksimalkan Potensi Duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes

Jakarta - Bruno Fernandes langsung mengilap bersama Manchester United. Sudah tiga gol dan tiga assist disumbangkannya sejak bergabung pada Januari lalu.

Catatan positif itu membuat fans Manchester United yakin, Paul Pogba sudah tidak memiliki masa depan di tim. Tidak sedikit yang memprediksi, Pogba akan keluar dari Man United di akhir musim nanti.

Apalagi, Pogba juga sedang cedera dan belum kembali merumput. Di samping itu, agen Pogba, Mino Raiola sempat berseteru dengan Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Solskjaer bukan tidak mungkin menduetkan Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah. Dengan adanya dua gelandang kreatif itu, serangan Manchester United boleh jadi lebih bervariasi.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga formasi yang membuat Pogba dapat berduet dengan Bruno Fernandes:

Saksikan video menarik di bawah ini

2 dari 4 halaman

Formasi 4-2-3-1

Solskjaer relatif belum terlalu sering menggunakan formasi ini. Saat Derby Manchester misalnya, ia lebih memilih formasi 3-4-1-2.

Jika Pogba sudah sembuh, tidak ada alasan untuk tidak mencoba formasi 4-2-3-1. Pogba dapat ditempatkannya agak ke dalam, berduet dengan Scott McTominay.

Sementara, Bruno Fernandes akan ditaruh di posisi agak depan. Hal itu akan meringkankan beban Bruno Fernandes dalam mengatur alur serangan.

Selain itu, Solskjaer juga perlahan melepas ketergantungan kepada Nemanja Matic. Seperti diketahui, Matic menjadi andalan Solskjaer untuk mengatur tempo dan kedalaman tim.

3 dari 4 halaman

Formasi 4-3-3

Formasi 4-3-3 juga dapat dicoba Solskjaer. Pogba akan dipasangkan dengan Bruno Fernandes dan Matic di lini tengah.

Matic akan berkonsentrasi mengalirkan bola mulai dari lini belakang hingga ke tengah. Di saat bersamaan, Pogba dan Bruno Fernandes bakal mencoba mengacaukan konsentrasi lini pertahanan lawan.

Pogba dan Bruno Fernandes seperti diketahui punya karakter untuk menusuk dari lini kedua. Kedua pemain tersebut akan diandalkan Solskjaer jika trisula lini depan mandek.

4 dari 4 halaman

Formasi 4-4-2 Diamond

Formasi 4-4-2 diamond sudah dicoba Solskjaer saat pertandingan melawan Everton. Meski sempat kesulitan, MU akhirnya bermain imbang dengan 1-1.

Namun demikian, hasil itu tak lantas harus membuat Solskjaer jera. Manajer asal Norwegia itu bisa kembali menguji efektivitas formasi tersebut dengan kehadiran Pogba.

Pogba akan berduet dengan Fred di posisi tengah-kiri dan tengah-kanan. Di saat bersamaan, Bruno Fernandes ditempatkan di belakang duet striker.

Untuk mengatur kedalaman permainan, Matic atau McTominay dapat menjadi pilihan.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Harley Ikhsan, Published 9/3/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer