Sukses


Membandingkan Statistik Manchester United saat Diperkuat dan Tanpa Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba selalu menjadi andalan Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Namun, pada musim ini pemain berpaspor Prancis itu sering absen karena cedera.

Kedatangan Bruno Fernandes membuat banyak orang perlahan melupakan Pogba. Sejak bargabung dengan Setan Merah, Fernandes tampil cukup mengesankan.

Meski baru bergabung pada Januari 2020, Fernandes sudah mampu mengukir 3 gol dan 3 assists untuk Manchester United di semua kompetisi.

Gelandang asal Portugal itu memberikan warna permainan berbeda di Manchester United. Bruno Fernandes cukup piawai meladeni para penyerang Setan Merah dengan umpan-umpan yang memanjakan dan membelah pertahanan lawan.

Performa apik yang ditunjukkan Burno Fernandes, diyakini membuat Manchester United tak risau saat tidak diperkuat Paul Pogba. Statistik Setan Merah juga masih cukup bagus.

Kira-kira bagaimana statistik Manchester United saat diperkuat dan tanpa Paul Pogba? Berikut ini Bola.com menyajikannya, seperti dilansir dari Planet Football, Senin (9/2/2020).

 

2 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Sejak bergabung dengan Manchester United pada awal 2016-2017, Paul Pogba sudah memainkan 93 pertandingan di Premier League. Hasilnya, Setan Merah meraih 51 kemenangan, 26 kali imbang dan 16 kalah.

Total Manchester United mengumpulkan 176 poin dari 279 yang seharusnya didapat. Itu artinya, Setan Merah rata-rata meraih 1,92 poin per laga.

Sementara itu, Manchester United tak diperkuat Paul Pogba sebanyak 49 laga. Dari 49 pertandingan tersebut, Setan Merah meraih 22 menang, 13 imbang dan 14 kali kalah.

Poin yang berhasil dikumpulkan ialah 79 dari 147 yang seharusnya diperoleh. Itu artinya Manchester United mendapatkan rata-rata poin 1,61 per laga.

3 dari 4 halaman

Gol Tercipta

Bersama Manchester United, Paul Pogba kerap memberikan ancaman serius bagi pertahanan lawan. Saat diperkuat Pogba, Setan Merah mampu mencetak 158 gol dari 93 pertandingan.

Itu artinya Manchester United rata-rata mencatatkan 1,69 gol per laga. Dari 158 gol yang tercipta, Pogba turut andil dalam terciptanya 49 gol.

Dengan perincian 24 berupa gol dan 25 assist. Sementara saat Pogba tak bermain, Manchester United hanya mencetak 71 gol dari 49 pertandingan.

Catatan tersebut tentunya lebih buruk ketimbang saat diperkuat Pogba, karena Setan Merah hanya memiliki rata-rata 1,44 gol per laga.

4 dari 4 halaman

Kebobolan

Paul Pogba kerap mendapat kritikan karena lebih cenderung bertahan ketimbang menyerang. Tercatat, Setan Merah kebobolan sebanyak 92 gol dalam 93 pertandingan saat Paul Pogba bermain. Itu artinya, Manchester United memiliki rata-rata kemasukkan 0,98 per pertandingan.

Sementara saat Paul Pogba tidak bermain, Setan Merah kebobolan sebanyak 49 gol dari 49 laga. Rasio kemasukkan saat tak diperkuat Paul Pogba ialah 1,0 gol per laga.

 

Video Populer

Foto Populer