Sukses


Perangi Wabah Virus Corona, Heung-min Son Sumbang Rp1,1 Miliar

Jakarta - Wabah virus Corona yang terus meluas membuat Heung-min Son prihatin. Striker Tottenham Hotspur itu mendonasikan sebagian gajinya untuk memerangi virus tersebut.

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling banyak terinfeksi virus Corona. Dilaporkan ada 7300 orang yang positif terinfeksi virus tersebut dan 50 orang sudah menjadi korban tewas.

Son sendiri baru saja pulang dari Korea Selatan beberapa hari lalu. Itu sebabnya dia harus diisolasi di rumahnya di London selama 14 hari untuk menghindari penyebaran virus corona.

Meski hanya berdiam diri di rumah, namun kepedulian Son sangat tinggi. Ia tak ingin virus corona semakin menyebar terutama di Korea Selatan.

Son pun menyumbang uang sebesar 64 ribu pound sterling (Rp 1,1 miliar) pada organisasi non profit di negaranya untuk memerangi penyebaran virus Corona.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Son

"Meskipun saya jauh, namun saya ingin virus corona tak terus menyebar di Korea Selatan. Semoga saja bantuan saya bisa meringankan korban," ujar Son dalam akun Instagram pribadinya.

Tanpa Son, penampilan Spurs memang menurun. Bahkan mereka baru saja tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Son dijadwalkan baru bisa bertanding pada beberapa pekan mendatang setelah menjalani operasi pada lengan tangannya.

 

Sumber asli: Instagram

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Defri Saefullah, Published 11/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer