Sukses


Liverpool Tersingkir dari Liga Champions, Fans Manchester United Kembali Ungkit Surat Daragh

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Liga Champions, Liverpool, secara mengejutkan tersingkir pada babak 16 besar. Bahkan, The Reds kalah 2-3 pada leg kedua 16 besar di Anfield, Kamis (12/3/2020). 

Kekalahan ini memperpanjang rentetan hasil buruk Liverpool dalam beberapa laga terakhir. The Reds kalah empat kali dalam enam pertandingan terakhir.

Rentetan hasil buruk Liverpool tersebut membuat sebagian orang mengaitkan dengan surat dari fans cilik Manchester United, Daragh Curley. Bocah berusia 10 tahun itu menulis surat kepada Jurgen Klopp pada Januari 2020 setelah Liverpool bermain sangat dominan.

"Liverpool memenangkan pertandingan terlalu banyak. Jika Anda memenangkan sembilan pertandingan lagi maka Anda memiliki rekor tak terkalahkan terbaik di sepak bola Inggris. Bagi penggemar Manchester United, ini sangat menyedihkan," bunyi penggalan surat tersebut.

"Jadi jika Liverpool bermain, tolong buat mereka kalah. Anda harus membiarkan tim yang lain mencetak gol. Saya harap bisa meyakinkan Anda untuk tidak memenangkan liga atau pertandingan lainnya lagi," sambungnya.

Jurgen Klopp pun membalas surat Daragh Curley itu. Ia menuliskan tim asuhannya akan kalah dalam pertandingan di masa depan karena ini sepak bola.

Menariknya setelah Klopp membalas surat tersebut, Liverpool mengalami kekalahan dari Atletico Madrid, Watford dan Chelsea di tiga kompetisi berbeda.

Selepas Liverpool tersingkir dari Liga Champions, fans Manchester United kembali menggunakan surat Daragh Curley sebagai bahan olok-olok. Berikut beberapa cuitan olok-olok tersebut.

2 dari 11 halaman

1. Sosok Daragh Menghancurkan Liverpool

"Liverpool kalah 4 kali dalam 6 pertandingan terakhir mereka. 

Daragh sendirian menghancurkan klub ini #LIVATL"

3 dari 11 halaman

2. Rekor Liverpool Setelah Daragh Mengirim Surat

4 dari 11 halaman

3. Terima Kasih Daragh

"Liverpool di Anfield. Adrian vs Oblak

Bagaimanapun terima kasih kepada Daragh"

5 dari 11 halaman

4. Surat Cinta untuk Jurgen Klopp

6 dari 11 halaman

5. Kebetulan atau Keajaiban

7 dari 11 halaman

6. Tidak Diinginkan Tapi Dibutuhkan

8 dari 11 halaman

7. Daragh Penyelamatku

9 dari 11 halaman

8. Semua Berkat Daragh

10 dari 11 halaman

9. Jika Anda Tahu

11 dari 11 halaman

10. Tuan Daragh

Video Populer

Foto Populer