Sukses


Paranoid Penyebaran Virus Corona, Manchester City Tutup Total Markas Latihan

Bola.com, Jakarta - Klub elite Premier League, Manchester City tidak mau ambil risiko dengan penyebaran virus corona. Juara bertahan EPL itu memutuskan untuk menutup tempat latihan mereka untuk sementara waktu.

Sejak minggu lalu, Premier League tengah dihebohkan dengan penularan virus corona. Hal ini diawali dengan hasil positif yang didapatkan manajer Arsenal, Mikel Arteta dan Winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Sebagai dampak dari kasus tersebut, Premier League memutuskan menunda kompetisi hingga tanggal 4 April mendatang. Keputusan ini diikuti oleh sejumlah klub EPL yang meliburkan para pemainnya.

The Mirror mengklaim bahwa Manchester City mengambil upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. The Citizens dilaporkan menutup markas latihan mereka baru-baru ini.

Menurut laporan tersebut, per hari Senin (16/3/2020) kemarin, Manchester City resmi menutup markas latihan mereka.

Mereka pada awalnya masih sempat berlatih di daerang Carrington tersebut. Namun setelah merebaknya penyebaran virus corona, Pep Guardiola atas seijin manajemen Manchester City memutuskan untuk menutup tempat latihan mereka.

Penutupan tempat latihan ini tidak hanya berlaku untuk tempat latihan tim utama, tetapi juga tempat latihan tim kategori umur dan akademi mereka.

Video

2 dari 2 halaman

PR dari Guardiola

Meski libur latihan, Pep Guardiola memberikan PR bagi semua pemain utama Manchester City.

Mereka diberikan sejumlah pola latihan yang harus mereka kerjakan setiap hari dengan tujuan menjaga kondisi tubuh mereka tetapi fit selama berlibur.

Sementara seluruh Staff dan pelatih Manchester City juga turut diliburkan selama proses karantina berlanjut.

Ada satu pemain Manchester City yang sempat diduga menderita virus Corona.

Ia adalah bek City, Benjamin Mendy namun setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya ternyata negatif.

 

Sumber asli: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 17/3/2020)

 

Video Populer

Foto Populer