Sukses


Manchester United Siap Gelontorkan Rp 550 Miliar Buat Bocah Ajaib Milik Birmingham City

Jakarta - Di tengah kompetisi Premier League yang masih dihentikan lantaran pandemi Corona Covid-19, Manchester United ternyata masih terus berburu pemain. Terkini, Setan Merah dikabarkan terobsesi untuk mendatangkan pemain muda Birmingham City, Jude Bellingham.

Seperti diberitakan Mirror, Manchester United kini telah menyiapkan dana tak kurang dari 30 juta pound (sekitar Rp 550 miliar) untuk memboyong gelandang berusia 16 tahun itu.

Man United memang harus bergerak cepat mengamankan kontrak Bellingham. Pasalanya, beberapa klub Liga Inggris dikabarka juga kepincut, termasuk klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Peluang Setan Merah cukup besar mendapatkan Bellingham. Sebab, selain bernegosiasi dengan Birmingham, mereka juga melakukan pendekatan kepada sang pemain dan keluarganya.

Pekan lalu, misalnya, United mengundang Bellingham dan keluarganya untuk mengunjungi markas latihan mereka di Carrington. Mereka pun bisa melihat cara kerja dan berlatih Manchester United.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Birmingham Siap Lepas

Kubu Birmingham sendiri dikabarkan tidak akan berusaha keras menahan Bellingham. Jika ada tawaran yang cocok, mereka akan dengan senang hati melepasnya.

Maka itu, Manchester United pun harus bergerak cepat. Sebab, bukan tak mungkin klub-klub pengintai lainya juga berambisi memboyong Bellingham.

Bellingham sendiri, saat ini masih berstatus pemain muda. Baru tanggl 29 Juni mendatang, dia akan genap berusia 17 tahun.

Nah, pada usia itu dia baru bisa meneken kontrak profesionalnya, dan bukan tak mungkin mendapatkkan gaji lebih dari 100 ribu pound per minggu di United.

 

Sumber asli: Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Edu Krisnadefa, Published 19/3/2020)

Video Populer

Foto Populer