Sukses


Imbas Penutupan karena Virus Corona, Marcus Rashford Jamin Makanan Anak-anak Sekolah

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United, Marcus Rashford, melakukan aksi terpuji dengan menyediakan makanan bagi anak-anak yang sekolahnya ditutup karena pandemi virus Corona. Ia bekerja sama dengan badan amal FareShare untuk melakukan aksi tersebut.

Puluhan ribu sekolah di seluruh Inggris, Skotlandi,a dan Wales mengalami penutupan mulai Jumat (20/3/2020) pagi waktu setempat karena virus Corona.

Informasi ini disampaikan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, pada Rabu (18/3/2020).

Itu membuat anak-anak selama ini mengandalkan mendapat makanan dari sekolah, tidak lagi mendapatkannya.

Marcus Rashford ingin memastikan anak-anak tersebut tetap mendapatkan makanan seperti biasanya.

"Guys, di Inggris ada lebih dari 32 ribu sekolah akan ditutup besok. Banyak anak yang bersekolah di sini mengandalkan makanan gratis, jadi saya menghabiskan beberapa hari terakhir berbicara dengan organisasi untuk memecahkan masalah ini," kata Rashford di akun Twitter-nya.

"@FareShareUK mendistribusikan makanan ke 11.000 organisasi berbeda di Inggris yang menjangkau hampir 1 juta orang yang membutuhkan," imbuhnya.

"Hari ini, saya bermitra dengan mereka untuk mendistribusikan makanan ke anak-anak ini selama penutupan sekolah," lanjut Marcus Rashford.

2 dari 2 halaman

Ajak Penggemar

Marcus Rashford juga mengajak para penggemarnya untuk membantu memberikan sumbangan ke FareShare. Sekadar informasi, pengikut Twitter Rasford mencapai 2,4 juta.

"Bagi siapapun yang menbaca ini, dapat menyisihkan beberap pounds. Anda bisa membuat perbedaan besar, mendukung biaya pengiriman van, logistik dan lainnya. Hanya lima pounds guna membantu @FareShareUK menyediakan 20 makanan bagi anak-anak di luar sana," jelas Rashford.

"Dan untuk industri makanan, kami tahu ini adalah waktu yang menantang, tapi kami meminta untuk mengirimkan produk yang Anda bisa ke @FareShare UK supaya mereka dapat pertahan selama penutupan. (Email) foodoffers@fareshare.org.uk, terima kasih kepada semua perusahaan yang sudah terlibat," pungkas Rashford mengakhiri pembicaraan.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer