Sukses


Arsenal Terapkan Work from Home Setelah Karantina Pemain Berakhir

Bola.com, London - Arsenal menerapkan sistem work from home untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Mereka tidak akan kembali berlatih setelah periode isolasi diri berakhir. Seperti diketahui, pemain Arsenal telah menjalani karantina sejak sang manajer, Mikel Arteta, positif virus Corona.

The Gunners seharusnya dijadwalkan kembali ke tempat pemusatan latihan di London Colney pada Selasa (24/3/2020). Namun, klub membuat kebijakan baru.

"Para pemain tim utama putra seharusnya dijadwalkan kembali berlatih pada hari Selasa setelah menyelesaikan 14 hari karantina," kata seorang juru bicara klub, dikutip dari Football London.

Melihat situasi terkini, di mana kasus virus Corona di Inggris makin mengkhawatirkan, Arsenal mengutamakan keselamatan pemain dan staf. Mereka juga sudah menutup tempat latihan dan mengisoliasi sekitar 100 staf.

"Melihat situasi saat ini kami jelas tidak pantas dan tidak bertanggung jawab bila meminta pemain untuk kembali. Oleh karena itu tim utama pria, wanita, dan pemain akademi kami semua tetap di rumah."

"Tetap di rumah dan selamatkan nyawa."

Arsenal tidak mau mengambil risiko dengan melihat situasi saat ini. Di Inggris, hingga Senin (23/3/2020), kasus COVID-19 mencapai 5.683, 281 di antaranya meninggal dunia.

2 dari 3 halaman

Work From Home

Pemain akan menjalani program latihan di rumah masing-masing. Pihak klub juga sudah mengirim peralatan olahraga yang dibutuhkan.

Sementara itu, staf Arsenal juga bekerja dari rumah telah melakukannya pekan lalu, sejak kantor Arsenal di Highbury House ditutup. Toko-toko klub, pusat komunitas di Stadion Emirates, dan fasilitas perusahaan juga telah ditutup

Premier League ditunda hingga 30 April. Beberapa klub juga sudah menghentikan latihan dan memulangkan pemain.

 

Sumber: Football London

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain Premier League Bebas Transfer Musim Ini, Bek Liverpool Diantaranya

Video Populer

Foto Populer