Sukses


Wacana Premier League Digelar Tanpa Penonton, Pemain Ajukan 4 Tuntutan

London - Pandemi virus Corona belum juga mereda. Kompetisi sepak bola di Eropa pun masih dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Virus ini telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa mencapai 6.077 orang. Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 63.927 kasus di sana.

Luasnya penyebaran virus Corona membuat UEFA dan operator kompetisi kelimpungan. Berbagai wacana digulirkan agar kompetisi musim 2019-2020 kembali berlangsung.

Khusus untuk Premier League, wacana menggelar pertandingan tanpa penonton tampaknya tidak dapat dilakukan. Seperti dilansir Mirror, para pemain Liga Inggris mengancam akan protes jika pertandingan digelar tanpa penonton.

Saat ini, operator Premier League kabarnya berada dalam tekanan dari stasiun TV pemegang hak siar. Operator didesak menggelar lagi kompetisi demi mencegah kerugian finansial.

Namun operator tampaknya harus mencari opsi lain di luar menggelar pertandingan tanpa penonton. Setidaknya ada empat poin yang membuat para pemain ogah melakukan hal itu.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Takut Tertular

Para pemain di antaranya takut tertular oleh virus Corona. Mereka takut menjangkiti keluarga masing-masing jika tetap bermain.

Saat ini ada pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang sudah dinyatakan positif Covid-19. Pihak klub pun sudah mewanti-wanti para pemainnya untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing.

3 dari 3 halaman

Berikut Empat Poin Keberatan Pemain Premier League

1. Pemain takut keselamatannya terancam di tengah aturan keras Pemerintah Inggris terkait social distancing.

2. Keluarga para pemain bisa berisiko terjangkit virus jika pemain terinfeksi lantaran bertanding.

3. Akan terjadi kekurangan petugas medis yang saat ini sedang sibuk menangani pasien virus Corona.

4. Pemain tidak ingin bermain di stadion yang kosong sementara fans tidak boleh menonton langsung.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, published 24/3/2020)

Video Populer

Foto Populer