Sukses


Guardiola dan Messi Sumbang Rp17,4 Miliar untuk Perang Hadapi Pandemi Virus Corona

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ikut turun tangan dalam perang terhadap pandemi virus corona (COVID-19 di dunia. Guardiola menyumbangkan 1 juta Euro (Rp17,4 miliar) untuk penanganan penyebaran virus corona di Spanyol.  

Seperti dilansir BBC, Rabu (25/3/2020), Pep Guardiola, yang berada di rumahnya di Barcelona, telah berdiskusi dengan para pengacaranya selama beberapa hari terakhir tentang cara terbaik untuk menggunakan uang donasinya tersebut.

Donasi Guardiola tersebut akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan Medical College of Barcelona dan the Angel Soler Daniel Foundation.

Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang kena dampak virus corona terburuk. Menurut pernyataan resmi pemerintah hingga Selasa (24/3/2020), setidaknya 2.696 orang telah meninggal di Spanyol akibat corona dan total hampir 40 ribu orang terinfeksi.    

Sumbangan dari Guardiola rencananya dipakai untuk membeli peralatan medis dan bahan pelindung untuk staf rumah sakit yang terlibat dalam perawatan pasien virus corona di rumah sakit. Catalan menjadi salah satu area di Spanyol yang memiliki jumlah kasus warga terinfeksi corona terbanyak.   

Selain Pep Guardiola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga dilaporkan mendonasikan 1 juta euro untuk perang menghadapi COVID-19. 

 

2 dari 3 halaman

Messi dan Ronaldo Juga Menyumbang

Menurut Mundo Deportivo, Lionel Messi mendonasikan total 1 juta euro ke dua dua rumah sakit, masing-masing di Barcelona dan negara asalnya Argentina. 

Adapun Cristiano Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes, juga menyumbang 1 juta euro untuk unit ICU untuk pasien yang terinfeksi virus corona di Lisbon dan Porto. 

Pekan lalu, penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, juga ikut berkontribusi nyata pada penanganan pandemi virus corona. Dia menyumbangan 1 juta euro untuk penanganan virus corona di Spanyol.  

Sumber: BBC

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer