Sukses


Sang Ayah Buka Penyebab Erling Haaland Tolak Gabung Manchester United

Bola.com, Manchester - Keputusan Erling Braut Haaland memilih gabung Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2020 masih menyisakan kekecewaan bagi pendukung Manchester United. Ayah sang pemain, Alf-Inge Haaland, mengungkap fakta baru di balik kegagalan Setan Merah menggaet pemain muda sensasional tersebut. 

Menurut Alf-Inge Haaland, Erling Haaland menolak gabung Manchester United karena ragu terhadap masa depan Ole Gunnar Solskjaer di klub tersebut. Saat itu, posisi Solskjaer memang rawan pemecatan karena terus membukukan hasil buruk di Premier League. 

Haaland sebenarnya punya hubungan baik Solskjaer. Keduanya pernah bekerja sama di klub Norwegia, Molde. Media Inggris saat itu cukup yakin faktor tersebut membuat Manchester United berada pada barisan terdepan dalam perburuan Haaland yang saat itu memperkuat RB Salzburg. 

Namun, Haaland membuat keputusan mengejutkan dengan memilih gabung Borussia Dortmund. Setelah gagal menggaet Haaland, Manchester United akhirnya merekrut Odion Ighalo dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua.  

"Anda tidak pernah tahu bagaimana kelanjutannya di klub lain, "kata Alf-Inge Haaland kepada TV2, seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (26/3/2020). 

 "Mungkin akan berjalan bagus juga jika dia memilih jalur yang berbeda. Kami tidak akan pernah tahu jawabannya. Tapi kami senang dengan klubnya saat ini." 

"Anda harus pergi ke klub di mana semuanya di klub itu menginginkan Anda, bukan hanya pelatihnya. Saya pikir itu hal penting, di samping melihat arah yang diambil klub dalam lima atau 10 tahun terakhir. Sangat berbahaya jika pindah hanya karena pelatih, karena dia bisa saja tiba-tiba dipecat," imbuh Alf-Inge membuka fakta alasan Erling Braut Haaland menolak gabung Manchester United

 

2 dari 3 halaman

Kegagalan Besar

Keputusan Erling Haaland merapat ke Borussia Dortmund dinilai sebagai kegagalan terbesar Manchester United di bursa transfer Januari 2020. Padahal, Haaland diyakini bisa mendongkrak performa Setan Merah yang sedang terpuruk karena tampil mengesankan bersama Salzburg. 

MU akhirnya memboyong dua pemain di bursa transfer Januari. Selain meminjam Odion Ighalo, Solskjaer juga menggaet Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. 

Ternyata efek kedatangan dua pemain itu sangat besar bagi Manchster United. Sejak penutupan bursa transfer Januari MU mencatat grafik positif. 

Manchester United tercatat tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kans lolos ke Liga Champions musim depan juga masih terbuka karena MU hanya berselisih tiga poin dari peringkat keempat Premier League, Chelsea.  

 

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer