Sukses


Minta Premier League Dibatalkan, Rio Ferdinand Dimarahi Legenda Liverpool

Manchester - Pernyataan mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memancing kekesalan legenda Liverpool, Steve Nicol. Penyebabnya, Rio Ferdinand yang meminta Premier League 2019-2020 dibatalkan. Nicol menilai kompetisi Premier League seharusnya dilanjutkan.

Sebelumnya Ferdinand membuat pernyataan kontroversial. Dia meminta Premier League 2019 -2020 yang tinggal tersisa 10 laga lagi dibatalkan saja karena semakin parahnya wabah virus corona.

Ferdinand merasa musim ini tak seharusnya dilanjutkan karena bisa membahayakan banyak orang. Meski laga digelar tanpa penonton, Ferdinand menilai tetap riskan karena pertandingan juga dihadiri petugas keamanan, medis, jurnalis dan pekerja stadion.

Premier League memang sedang ditangguhkan sementara. Belum diketahui apakah musim 2019 -2020 akan tetap berlanjut atau tidak mengingat jumlah korban virus corona di Inggris semakin bertambah banyak.

Keinginan Ferdinand membuat panas telinga penggemar Liverpool. Jika musim 2019-2020 dibatalkan maka The Reds tidak menjadi juara. Padahal Liverpool sudah diambang mengakhiri puasa gelar Premier League selama 30 tahun.

 

 

2 dari 2 halaman

Liverpool

Liverpool memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin. Pasukan Jurgen Klopp juga cuma butuh dua kemenangan saja untuk mengunci gelar.

Nicol pun menyemprot Ferdinand. Dia menilai pernyataan Ferdinand tak beralasan. Nicol meminta pengelola Premier League melanjutkan musim 2019-2020.

"Mengapa (membatalkan musim)? Cara (Ferdinand) berbicara, itu semua tentang keamanan para pemain. Yah, para pemain tidak berlatih, mereka tidak bersama, tim tidak bersama. Ketika mereka mulai bermain lagi dan bersama, maka mereka tidak akan berisiko bagi para pemain," seperti dilansir The Sun. 

"Ada 10 pertandingan lagi. Dengar, jika kami hanya 10 pertandingan, saya sama sekali tidak punya masalah dengan membatalkan musim."

Nicol menyarankan sisa musim 2019-2020 digelar dalam waktu singkat saja. Setiap tim bertanding tiga kali dalam sepekan.

"Tetapi kenyataan bahwa Anda memiliki 10 pertandingan tersisa, pemain tim kelas atas Sabtu, Rabu, Sabtu - jadi tiga pertandingan dalam seminggu. Butuh waktu antara tiga dan empat minggu untuk memainkan 10 pertandingan. Apa masalahnya dengan itu? Kamu akan membatalkan seluruh musim hanya untuk tiga sampai empat minggu? Itu tidak masuk akal bagiku sama sekali."

Sumber: The Sun

Disadur dari: Liputan6 (Penulis Thomas/Editor Edu Krisnadefa)

Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany

Video Populer

Foto Populer