Sukses


Skenario Premier League: Pertandingan Sisa Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, London - Federasi Sepak bola Inggris, FA, dikabarkan tengah menyusun rencana untuk melanjutkan gelaran Premier League musim 2019-2020. Mereka berencana untuk menggelar pertandingan sisa musim ini tanpa penonton.

Sejak pertengahan Maret yang lalu, Premier League resmi ditunda menyusul merebaknya kasus virus Corona yang turut menjangkiti Brittania Raya.

Pada awalnya, Premier League ditunda hingga tanggal 3 April mendatang. Namun karena situasi yang tidak memungkinkan, penundaan ini resmi diperpanjang hingga tanggal 30 April mendatang dan berpotensi bisa lebih lama lagi.

Football London menulis FA dan operator Premier League tengah berupaya untuk segera menyelesaikan musim ini. Salah satu upaya yang akan mereka lakukan adalah menggelar laga tanpa penonton.

Mereka mendapatkan informasi mengenai rencana FA dan Premier League ini dari salah satu klub EPL yang bermarkas di London, yang tidak mau disebutkan namanya.

FA berencana untuk mulai menggulirkan kembali Liga pada akhir Mei atau awal Juni mendatang tergantung kondisi di Inggris seperti apa. Mereka akan memampatkan sembilan pertandingan sisa Premier League musim ini ke dalam periode waktu empat-enam minggu.

Ditambah dengan gelaran perempat final Piala FA hingga Final, musim ini diharapkan bisa berakhir pada bulan Juli. Akibat pandemi ini, FA dan EPL berencana menggelar semua pertandingan sisa musim ini tanpa penonton.

2 dari 3 halaman

Masih Wacana

Namun gagasan dari FA dan Premier League ini masih sekadar wacana. Namun mereka berencana mempresentasikan rencana ini kepada semua klub kontestan EPL dalam waktu dekat.

Mereka perlu kata sepakat dari ke-20 tim EPL, karena menggelar pertandingan tanpa penonton itu akan merugikan tim-tim. Maklum, mereka tidak akan mendapatkan pemasukan dari tiket penonton.

Namun sebagian besar klub EPL diberitakan ingin Premier League musim ini segera diselesaikan, sehingga mereka diyakini siap harus menggelar semua pertandingan di sisa musim ini tanpa penonton.

Dalam hasil pertemuan UEFA beberapa waktu yang lalu, Klub-klub di Eropa punya satu target mengenai kapan musim ini diselesaikan.

Mereka semua berharap paling lambat musim ini bisa tuntas pada tanggal 30 Juli  dengan catatan jika situasinya memungkinkan.

 

Sumber asli: Football London

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

New Normal, Suporter Viktoria Plzen dan Sparta Praha Nobar Drive-in

Video Populer

Foto Populer