Sukses


Harry Maguire Ajak Bintang Manchester United Sumbangkan 30 Persen Gaji untuk Perangi Virus Corona

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Harry Maguire, dikabarkan mengajak rekan-rekan setimnya mendonasikan 30 persen gaji untuk membantu perang melawan virus corona. 

Pemain internasional Inggris itu disebut-sebut mengirimkan pesan kepada seluruh pemain Manchester United. Dia mengajak para pemain membuat grup donasi, yang hasilnya disalurkan ke beberapa rumah sakit di Manchester. 

Seperti dilansir Metro, Jumat (3/4/2020), ajakan Maguire itu mendapat sambutan hangat dari rekan-rekannya. Para pemain Setan Merah sudah sepakat memberikan 30 persen gaji bulanan mereka, asalkan dipakai untuk membantu para tenaga medis, serta keperluan rumah sakit dan pusat-pusat medis di Manchester.  

Harry Maguire bahkan juga sudah berbicara kepada CEO Manchester United, Ed Woodward, tentang rencana sumbangan tersebut. Belum ada konfirmasi resmi apakah langkah tersebut mendapat dukungan dari Woodward atau tidak. Namun, menurut Metro, Ed Woodward setuju dengan usulan Maguire tersebut. 

Langkah Harry Maguire tersebut diambil di tengah kritikan tajam terhadap klub-klub Premier League yang dianggap lamban bereaksi untuk membantu perang melawan pandemi virus corona.  

Sebelumnya, sudah ada usulan supaya para pemain Premier League dipotong gajinya dan hasilnya disumbangkan untuk dana mengatasi krisis akibat virus corona. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kritikan Menteri Kesehatan

Sebelumnya, sejumlah pemain Premier League sudah berkontribusi dengan memberi sumbangan masing-masing di berbagai organisasi sosial dalam beberapa pekan terakhir. 

Namun, tetap saja muncul kritikan dari Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock. Dia mengkritik para pemain Premier League yang dinilai tak banyak berkontribusi pada masa sulit di tengah pandemi virus corona. 

Beberapa hari setelah munculnya kritikan itu, Harry Maguire pun mengambil langkah signifikan. Belum ada laporan lain apakah manuveer itu juga diikuti pemain-pemain di klub lain. 

Sumber: Metro 

 

 

Video Populer

Foto Populer