Sukses


Jika Gagal Dilanjutkan, Premier League Terancam Tuntutan Denda Rp15 Triliun

Bola.com, Jakarta - BBC mengklaim, operator Premier League bisa dikenai denda sebesar 15 triliun rupiah jika kompetisi musim 2019-2020 gagal dilanjutkan.

Ancaman tersebut dikeluarkan oleh pemilik hak siar Premier League. Dalam sebuah telekonferensi, operator liga mengatakan bahwa penangguhan kompetisi akibat pandemi virus corona menyebabkan pertandingan batal mengudara.

Artinya, Premier League diharuskan membayarkan denda lantaran kesepakatan yang telah terjalin tidak berjalan sedemikian rupa. Sementara uang telah dibayarkan sejak awal.

Guna mengantisipasi hal tersebut, masih dalam telekonferensi itu, muncul opsi solusi. Serikat pesepak bola Inggris (PFA) dan asosiasi manajer LMA mengusulkan wacana pemotongan gaji setahun para pemain maksimal 30 persen.

Hingga kini, otoritas terkait masih mencari solusi terbaik bagaimana Premier League dilanjutkan. Satu di antaranya adalah dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Video

2 dari 2 halaman

Gareth Southgate Sepakat

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan setuju dengan ide tersebut. Langkah ini juga diikuti oleh chief rugby Inggris, Eddie Jones.

Jones bahkan sudah sepekan lalu menyetujui pemotongan gaji lebih dari 25 persen. Rugby Football Union (RFU) masih mengkaji berapa persentase pemotongan gaji.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer