Sukses


Tak Ada Pemain Liverpool, Ini 5 Pesepak Bola Pilihan Virgil van Dijk dalam Skuad Kecil Impiannya

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memilih lima pemain untuk masuk tim 'Five-a-side' Premier League impiannya. Pemain yang dipilih Van Dijk hanya yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu saja.

Jadi, 'Five-a-side' merupakan tim yang terdiri dari lima pemain sepak bola pilihan sendiri. Beberapa pesepak bola membuat tim yang berisikan pemain-pemain kesukaannya.

Namun, pemain asal Belanda itu tidak diperkenankan memilih satu pemain pun dari klubnya saat ini, Liverpool. Hal tersebut mungkin sedikit sulit buat Van Dijk.

Virgil van Dijk, yang bergabung dengan Liverpool pada awal 2018 dan sudah mencatatkan 113 penampilan hingga kini, tentunya lebih mengetahui karakteristik rekan satu timnya.

Tak hanya itu, Van Dijk juga berhasil mengantar the Reds meraih gelar juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan sesama klub asal Inggris, Tottenham Hotspur.

Jika diperbolehkan menunjuk pemain the Reds, Virgil van Dijk mungkin akan memilih Alisson Becker, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Menariknya, dari lima pemain yang dipilih Van Dijk kali ini, tiga di antaranya merupakan dari Manchester City. Seperti diketahui, Manchester City merupakan rival Liverpool dalam merebut titel Premier League dalam beberapa musim terakhir.

Sementara, dua pemain lainnya berasal dari Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Penasaran siapa saja pemain yang dipilih eks pemain Southampton itu? Berikut ini Bola.com mengungkapnya seperti dilansir dari Give Me Sports, Senin (6/4/2020), lima pemain pilihan Virgil van Dijk beserta alasannya.

2 dari 2 halaman

5 Pemain Pilihan Virgil van Dijk

Kiper: Ederson

"Saya pikir dia (Ederson) adalah penjaga gawang yang luar biasa. Musim ini ada banyak penjaga gawang yang lebih baik daripada yang pernah kita saksikan di masa lalu, tetapi saya pikir Ederson adalah yang terbaik dari yang lain. Sementara Alisson masih nomor satu, itulah pendapat saya."

Bek: Aymeric Laporte

"Aymeric Laporte telah menunjukkan betapa pentingnya dia bagi timnya dan saya pikir dia adalah bek yang luar biasa. Selain itu dia juga merupakan bek yang sangat, sangat, sangat baik, jadi itu sebabnya saya memilihnya."

Gelandang: Kevin De Bruyne

"Anda tidak perlu mengatakan terlalu banyak tentang Kevin De Bruyne. Pertama, Kevin adalah orang yang baik, dan dia juga pemain yang luar biasa. Anda melihat berbagai hal secara berbeda dan ya, kami menghormatinya. Dia pemain yang fantastis."

Gelandang: Son Heung-min

"Dia cepat, kuat, dia datang menjadi mimpi buruk untuk seorang bek. Finishing-nya, kaki kanan, kaki kiri luar biasa, jadi saya pikir saya akan memilihnya."

Depan: Pierre-Emerick Aubameyang

"Berdasarkan apa yang telah dia lakukan sepanjang musim, bersama Lacazette, Aubameyang adalah pasangan yang luar biasa. Saya juga bisa memasukkan Aguero, tetapi saya pikir dia adalah striker yang baik dan saya pikir angka-angka telah menunjukkan hal itu juga sejak dia tiba."

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer