Sukses


Presiden UEFA: Liverpool Juara jika Premier League Dibatalkan

Jakarta Presiden UEFA Aleksandeer Ceferin menyebut tidak ada yang bisa menghentikan Liverpool menjuarai Premier League 2019-2020. Liga berpeluang dihentikan karena wabah virus corona.

Sebelum kompetisi dihentikan, Liverpool unggul 25 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City. The Reds, sebutan Liverpool, butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League.

"Saya melihat tidak ada cara untuk mencegar Liverpool meraih gelar juara," kata Ceferin kepada harian olahraga Slovenia, Ekipa.

"Jika Premier League kembali dimainkan, maka Liverpool hampir pasti menjuarainya. Secara teoritis mereka belum meraih poin untuk juara, tapi secara praktis sudah dekat," ucapnya menambahkan.

Namun, kata Ceferin, bila FA memutuskan untuk tidak memainkan Premier League, Liverpool akan dipilih menjadi juaranya. "Saya tidak melihat ada skenario yang membuat Liverpool kehilangan gelar," ujarnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Video

2 dari 3 halaman

Rencana FA Gelar Premier League

Ceferin juga mengetahui rencana FA kembali menggelar Premier League tanpa penonton. Rencananya, kompetisi bakal kembali diputar pada Juni 2020.

"Saya mengerti kalau penggemar bakal kecewa bila stadion kosong. Namun, saya percaya kalau mereka mengerti kondisinya. Pada titik ini, kami berkomitmen penuh untuk menyelesaikan kompetisi."

"Namun ingat, semua yang baru saja saya bicarakan hanya secara hipotesis. Kami juga sedang mempersiapkan banyak skenario, tapi kami tidak berurusan dengan detailnya," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Syarat Kompetisi Kembali Bergulir

Satu di antara syarat Premier League 2019-2020 dilanjutkan adalah dengan meminimalkan kontak pemain dengan publik, dan menempatkan mereka di lingkungan yang steril.

Dengan melanjutkan kompetisi musim ini, beberapa pertandingan bisa ditayangkan di televisi secara gratis guna mencegah penonton datang ke stadion.

Perusahaan televisi telah mengadakan pembicaraan untuk memperpanjang jumlah pertandingan yang bisa digelar selama bulan Juni.

 

Sumber asli: Ekipa

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, published 8/4/2020)

Video Populer

Foto Populer